> Bisa.
> Boleh tau, kenapa anda pilih mac address ?
>
> Salam,
> aqil

sebenarnya ada beberapa pertimbangan:
1. kalau pakai user & password akan membuat client tambah repot, masalahnya client
harus mengingat password tsb, sedangkan client tsb sudah mempunyai banyak password
untuk kebutuhan aplikasinya.
2. banyak user yg seharusnya tidak mendapat akses internet melakukan setting ip
sendiri dgn melihat user yg bisa akses ineternet dan ini menimbulkan ip conflict kalau
jumlah user sedikit tidak masalah, untuk jumlah user yg banyak tentu masalah ip
conflict akan sangat mengganggu

menurut pertimbangan saya authentikasi dgn menggunakan mac address bisa membuat admin
tidur dengan tenang
terima-kasih nih mas aqil atas tanggapannya

regards
ltbee