Rekan-rekan milist saya mau tanya nih, sebelum implementasi ? mohon dibantu
Soalnya agak rancu-rancu nih

Saya punya 2 pc,
Katakanlah pc I ip 192.168.50.1/24
                Pc 2 ip 192.168.50.2/24

1. saya menggunakan pc-1 linux pc-2
Dari pc-1 gimana caranya saya ingin copy data saya ke pc-2 ?, Tanpa musti
jalankan samba atau musti ngeset ftp server, yang sederhana saja bisa tidak
yach

2. kalau di windows kita set PDC, terus buat user dan kasih password, di
compi client kita join domain ke server.
Dengan tujuan user harus login dengan username dan password yang telah
dibuat di server.
a. Kalau di linux yang seperti itu apa namanya ?, b. Misal servernya Linux,
wks-nya Linux juga, Perlu seting samba dijadikan PDC ?
c. Misal servernya Linux, wks-nya windows ? pastikah harus seting samba
dijadikan PDC di servernya ?
d  Misal servernya windows 2000, wksnya linux ?, bisa tidak join domain,
Mohon infonya keterangan lebih lanjut bila memang bisa.

3. Masih berhubungan dengan no.2,
Kalau di windows, server gunakan pdc w2k dan client menggunakan XP, Kita
gagal join ke domain, kita bisa login localy.
Kalau di Linux bisa tidak, bila gagal kita login localy juga.

Sekiranya itu dulu pertanyaan saya,
Mohon informasinya,

Terima kasih,
Rgds,