Dear All,

Aku ingin melakukan instalasi aplikasi Apache Web Server pada RedHat 9
server (option Web (HTTP) server tidak dipilih), dan ada beberapa pertanyaan
dimana mungkin rekan-rekan bisa bantu nich... (sebelumnya thanks,yach!!) :

1. Aku udah download source Apache dari website www.apache.org, dimana
disana aku dapatkan file berupa httpd-2..0.47.tar.gz dan
apache_1.3.28.tar.gz. Dari kedua file source diatas, yang manakah paling
mudah dalam proses instalasinya, karena aku masih newbie dan masih belajar
nich... Atau mungkin rekan-rekan bisa memberikan referensi baiknya gimana..

.:NewBie:. saranin install dan coba konfigurasi default apache dari distro kamu.
kalau dah agak familiar coba compile dan konfigure sendiri from source..it's more fun

2. Aku udah coba install pakai source yang httpd-2.0.47.tar.gz, dan pada
saat akan konfigurasi sistem operasi dengan command  " ./configure"  melalui
konsole, terdapat error "not such file or directory" . Apa yang menyebabkan
error ini karena aku udah coba baca di buku dan manualnya, langkah yg harus
dilakukan seperti ini sebelum melakukan kompilasi dan instalasi...

#cd httpd-2.0.47
#./configure

3.  Jika andaikan aplikasi Apache Web Server telah terinstall (dengan option
HTTP/Web Server dipilih pada RedHat 9 Server) dan telah aku coba dengan
command : "telnet localhost 80" dan berhasil, langkah apa yang selanjutnya
harus diambil??

buka browser..http://localhost and read documnetation

Thanks atas bantuan rekan-rekan semua.......
Best Regards,

mudah2an link ini berguna http://www.tldp.org/LDP/solrhe

Irma

cheers