On Thursday 09 October 2003 19:29, Irma wrote:
> [...]
> server (option Web (HTTP) server tidak dipilih), dan ada beberapa
> pertanyaan dimana mungkin rekan-rekan bisa bantu nich... (sebelumnya
> thanks,yach!!) :
>
> 1. Aku udah download source Apache dari website www.apache.org, dimana
> disana aku dapatkan file berupa httpd-2..0.47.tar.gz dan
> apache_1.3.28.tar.gz. Dari kedua file source diatas, yang manakah paling
> mudah dalam proses instalasinya, karena aku masih newbie dan masih belajar
> nich... Atau mungkin rekan-rekan bisa memberikan referensi baiknya gimana..
jawab. tinggal di extrak tar vxfz apache_1.3.28.tar.gz. lalu masuk ke dir hsl
extrakan, ./configure , make, make install

> 2. Aku udah coba install pakai source yang httpd-2.0.47.tar.gz, dan pada
> saat akan konfigurasi sistem operasi dengan command  " ./configure"
> melalui konsole, terdapat error "not such file or directory" . Apa yang
> menyebabkan error ini karena aku udah coba baca di buku dan manualnya,
> langkah yg harus dilakukan seperti ini sebelum melakukan kompilasi dan
> instalasi...
jawab .saya biasanya melakukan compile source di /tmp/installer, yah kamu
tinggal mkdir /tmp/installer lalu chmod 700 /tmp/installer

3.  Jika andaikan aplikasi Apache Web Server telah terinstall
> (dengan option HTTP/Web Server dipilih pada RedHat 9 Server) dan telah aku
> coba dengan command : "telnet localhost 80" dan berhasil, langkah apa yang
> selanjutnya harus diambil??
jawab . edit /etc/httpd/conf/httpd.conf nya
masukkan ip nya, nameservernya
buat halaman webnya di /var/www/html dgn nama index.html