> Gimana caranya Pak biar jangan mau dihargai rendah ?
>
> Soalnya ntar kalo pekerjaan dengan harga rendah gak kita terima,
> bisa-bisa gak makan dong, soalnya kerjaan itu diambil yang laen... :)

wah ... ini pernyataan org gak percaya diri terhadap kemampuannya :O
percaya deh .. kalo kamunya bisa menunjukkan bahwa kamu memang pantes di
gaji besar yah tunjukkan.
Ada pengalaman pribadi nih kejadiannya 1 tahun yang lalu....
Dulu waktu kena cuti besar (di nganggurkan kantor 1,5 Bln he he he) saya
iseng iseng ngelamar , kesatu perusahaan IT (iklannya gak jelas) butuh
admin pas dipanggil untuk test tulis dan wawancara dgn HRD-nya pada saat
itu ditanyain minta gaji berapa saya tulis saja 5 juta , pas udah selesai
test tulis tuh kita ngomong - ngomong dgn sesama saingan terus cerita
diisi berapa waktu minta gaji ... wah kaget saya ternyata pada nulis
dibawah 2,5 juta (rata - rata minta 2 Juta) wah kebanyakan nih
....nulisnya saya ...wah udah pada ngetawain tuh yang bilang wah kalo
segitu untuk yang udah punya cerifikat mas... yah udah lah jalanin aja .
Nah .. pas wawancara ini <-- ini sebetulnya yang utama... kita ditanyain
kemampuan kita. Dan ternyata kita lolos untuk diwawancarai sama Bossnya
keesokan harinya. jadi ternyata yang lolos tuh yang nulis gajinya kegedean
sama yang nulis gaji kekecilan (dianya minta 1.5 juta).
Yah akhirnya tahu kalo ini semacam kantor calling card jadi aku agak ragu
... cuman waktu ketemu Bossnya itu keliatannya karena aku agak kurang
berminat dan terus dianya bilang dia masih punya supervisor (jadi
recomendasi dari HRD-nya ke Supervisi) akunya dianggap belum bisa
diterima, yang satunya diterima tapi anaknya gak mau ... he he he
Intinya ... yah percaya dirilah dengan kemampuan pribadi , tapi harus bisa
dibuktikan jangan PD thok ... pokoknya jangan pernah berhenti untuk
belajar deh.

salam

Roed