> Pedes dikit aaah....
>
> Berapa banyak sih yang jualan open source bener buatan sendiri ?
> gak asal mengambil modul orang terus diaku ?

GUE dan gue dan gue (ngga ada yang lebih kecil lagi nih font :)

> lagi pula kami yang di daerah kecewa berat sama konsultan TI dari P. Jawa,
> karena habis proyek maen tinggal

yah, mayoritas IT company di Indonesia didirikan oleh anak orang kaya yang
bukan di IT arenanya, malah bisa dikti IT nyemplung, susah yang ini.

Terus kerja sama antar IT companynya parah, semua calo.

walhasil ini sebabnya mengapa IT industru di Indonesia jelek banget,

malah tidak sedikit perusahaan yang mau harga murah diberikan ke freelancer.

saya ngga ngerti perusahaan seperti ini, ngga sayang apa keringatnya
bertahun2 diserahkan pada orang yang ngga competence.

tetapi saya acungin buat freelance yang hasilkan barang bagus, itu juga
tidak sedikit.

> kayak gak pernah belajar teknik implementasi saja...buat software
> semaunya...gak tahu user reqs-nya apalagi

check coba, bossnya orang IT yang udah sering kotorin tangan belom, setahu
saya mereka bisnis-man, tetapi kita harus salut sama mereka loh, mereka
spesialis jackpot pitcher. :)

> Mo tau ? masa ada sistem A dan B yang terintegrasi, para konsultannya gak
> pake nanya dulu, apakah ada sistem ini
> sebelumnya...katanya orang-orang di linux adalah orang yang "sadar" akan
> beratnya utang negara ? tapi malah nambah susah

masih untung ngga diambil uang mukanya lari. :)

> dengan bikin aplikasi opensource tapi closed (source gak diberikan, server
> gak boleh diakses bahkan oleh yang beli sekalipun !!!)

hehe, baru tahu yah pebisnis Indonesia itu jahat. :)

> Udah gitu training asal jadi, support gak jelas, dokumentasi sangat minim,
> bahkan teknologi-nya, dasar pemikirannya tidak dicantumkan
> alasannya takut di contek... kalau takut...ngapain pake opensource ...?
> Mendingan pake MS sekalian...

saya ada client pemerintah yang bawa lari projectnya tuh :)

> Sori pedes....abisnya ngelantur sih, jadi saya juga ngelantur....tetapi
> saya
> tidak menuduh salah satu pihak lho....
> cuma budaya untuk melatih kemandirian kustomer itu harus dimulai....karena
> saya, anda, kita adalah Linux aktivis...
> betul ? kalau tidak saya unsubscribe aja...percuma...cuma dijadikan ladang
> bisnis baru.

haha, akhirnya ada orang aliran radikal juga, harus getol panasin orang2 nih.

Frans