Kurikulum TI, memang akan dimasukkan ke SD, SMP dan SMA. Ini juga
berbagi cerita pada teman-teman. Pemerintah sendiri masih bingung
formulasinya utk memasukkan TI ke dalam kurikulum sekolah. Kurikulum TI
telah jadi lihat pada www.puskur.or.id
Sebuah penerbitan dan percetakan terbesar di Jateng (tdk saya sebutkan)
mencoba membuat buku tentang TI tersebut (yg jelas tanpa pengalaman sama
sekali) hanya bermodalkan pengalaman masa lalu yang dapat me"maksa"
murid utk beli bukunya. Buku TI telah dicetak dan siap diedarkan dengan
jumlah eksemplar 15.000-20.000. Setelah siap diedarkan, kurikulum
ternyata dirubah sepihak, akhirnya 15.000-20.000 di "rajang" jadi
sampah.
Menurut teman-teman, bagaimana seharusnya memasukkan TI ke-kurikulum
pendidikan dasar. Saya sempat melihat materinya, yang jelas semua materi
berbasis MS.

Salam