On Thu, 2004-07-08 at 16:25 +0700, Priyadi Iman Nurcahyo wrote:

> bisa kan app gnome dijalanin di kde? :)

betulll ... :D emang justru malah ringan jalanin aplikasi gnome di kde.
yg jd pertimbangan pernyataan sebelumnya.

jika kebanyakan aplikasi berbasis GTK2/GNOME2 ... maka dg terpaksa kita
musti update gtk/gnome nya ... kl masih berbasis KDE.

dg demikian kerjaan update jd 2 kali ... update KDE and GNOME.
skrg ini, daku pake gnome2 thok. jd gak ngupdate kde.

yg ini gak perlu diperdebatkan, tho kl saya pake KDE jg bakal ngomong
gitu utk KDE :)) pake aja aplikasi2 KDE-based, jd gak perlu update
GNOME ;-)

> kok saya pikir justru GNOME yang konservatif, atau meng-konservatif-kan diri
> dari GNOME 1 ke GNOME 2

Contoh dong .... :)

> 2. KDE menjalankan aplikasi GNOME lebih baik daripada GNOME menjalankan
> aplikasi KDE, misalnya terakhir saya jalanin k3b di GNOME, trayicon-nya
> ngegantung di desktop, tapi menjalankan gaim/gnomemeeting di KDE, trayiconnya
> bisa dikenal dengan baik

emang bener ... gnome beberapa hal emang dodol.
dan emang lebih enak di kde.

tp alasan pribadi, bentuk tampilan KDE itu koq "kurang nyaman" ya
dibanding gnome ... pribadi lho ... :D

> 4. feeling saya GNOME lebih banyak 'rough edges'-nya dibanding KDE, misalnya
> pengalaman saya evolution lebih sering crash dibanding kmail. Terus kioslaves
> KDE kelihatannya lebih mature dibanding GNOME vfs (sorry contohnya lupa :))

kl soal evolution ... jawabannya ... pake evolution 1.5.7 ;-)
terstabil dan termasuk "tercepat" di antara evolution2 yg pernah ada :D