On Thursday 08 July 2004 16:36, Dicky Wahyu Purnomo wrote:

> betulll ... :D emang justru malah ringan jalanin aplikasi gnome di kde.
> yg jd pertimbangan pernyataan sebelumnya.
>
> jika kebanyakan aplikasi berbasis GTK2/GNOME2 ... maka dg terpaksa kita
> musti update gtk/gnome nya ... kl masih berbasis KDE.
>
> dg demikian kerjaan update jd 2 kali ... update KDE and GNOME.
> skrg ini, daku pake gnome2 thok. jd gak ngupdate kde.

kalau mau bleeding edge, maka pakailah distro yang gampang update ke software
bleeding edge, misalnya: debian testing/unstable, gentoo atau mandrake
cooker :)

> yg ini gak perlu diperdebatkan, tho kl saya pake KDE jg bakal ngomong
> gitu utk KDE :)) pake aja aplikasi2 KDE-based, jd gak perlu update
> GNOME ;-)

menurut pengalaman gak selalu apps yang kita inginkan ada di GNOME atau KDE...
misalnya gaim vs kopete masih menang gaim... atau kalau urusan CD burning,
gak ada yang ngalahin k3b :) jadi yang penting menurut saya bagaimana desktop
environment menjalankan aplikasi non native, dalam hal ini menurut saya KDE
lebih bagus :)

> Contoh dong .... :)

waktu nautilus keluar itu file manager paling canggih yang pernah ada...
sekarang gak ada sisa2 kejayaannya... :) terus bisa dibandingkan juga antara
konqueror dan epiphany... sepertinya sekarang GNOME cuma mau implementasi
feature-feature dasar saja... :(

> tp alasan pribadi, bentuk tampilan KDE itu koq "kurang nyaman" ya
> dibanding gnome ... pribadi lho ... :D

setuju, out of the box tampilan gnome lebih bagus daripada KDE (apalagi di
mandrake hehehe)... keramik sucks... tapi coba donlod2lah dari
http://www.kde-looks.org... :)

> kl soal evolution ... jawabannya ... pake evolution 1.5.7 ;-)
> terstabil dan termasuk "tercepat" di antara evolution2 yg pernah ada :D

pake kmail disini bertahun2, crash bisa dihitung dengan jari.. dulu pakai
evolution 1.4 atau sylpheed claws mungkin tiap minggu crash...