On Tue, 22 Feb 2005 21:26:42 +0700, Suwanto Afiadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> suwanto>saya setuju sekali dengan pendapat Bung, tapi faktanya untuk di
> Indonesia, susah sekali meyakinkan mereka terutama para guru sekolah mulai
> SD, SMP, SMA untuk menggunakan sistem operasi linux dalam mendukung kurikulum
> baru yang memasukkan teknologi informasi sebagai bagian dari kurikulum.
> Mereka ya itu tadi mitosnya adalah windows inside, mereka berpendapat bahwa
> dengan windows lebih mudah mengajarkan sesuatu kepada siswa, dan jika ada
> kesulitan mereka lebih mudah atau lebih cepat mendapatkan pemecahan,karena
> [...]

untuk Informasi aja pak suwanto di jakarta timur ada sekolah unggulan
SMUN 81 Jakarta. tempat saya bekerja yang handle kurikulum TI disana
jadi kami yang buat lab, bikin kurikulum, bikin modul sediakan guru
dll dan mereka (siswa-siwa & guru) nggak ada masalah belajar
menggunakan Linux. sampai saat ini mereka enjoy aja tuh pake linux.

mungkin kita bisa bekerjasama untuk me-linux-kan sekolah2 di indonesia
karena kami juga sedang berusaha "melebarkan sayap"

salam

daus