- Seandainya ibu kita Kartini masih hidup mungkin hanya beliau dan kepala sekolah SMA 81 Jakarta saja yang berkata seperti Pak Rus.
Ibu Kartini,Pak Rus, Kepsek SMA 81 Jakarta : >:o 2. "Anak-anak, kita tidak boleh membajak, namun kita tdk mampu beli,
shg tidak pakai Windows, tapi pakai Linux karena terpaksa..."
Kepsek yang lain .. : :-X (tau kan "apa" yang ada menutupi mulut si kepsek)
saya jadi semakin sedih nich hik..hik..hik.. :'(

salam,

suwanto

Rusmanto wrote:

121->317170 wrote:

--- Rusmanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Windows/Office/Outlook/IE/FrontPage
atau Linux/KDE/OpenOffice/Kmail/Konqueror/Quanta
silakan,
yang penting tujuan tercapai, dan tidak membajak.

Saya tertarik dengan kata Bapak tentang, "...dan tidak membajak." Saya justru meragukan apakah bisa itu dilakukan untuk tidak membajak?

Ok, kita teruskan diskusi soal bajak-membajak, ya?

Jawabnya, bisa, ya pakai Linux dan lain-lain yg free itu :-)
Memang berat, tapi lebih berat lagi mengajar tentang HaKI
yg salah satunya melarang membajak, tapi menggunakan bajakan.

Btw, barangkali kepala sekolah dan guru bilang begini,
1. "Anak-anak, kita tidak boleh membajak,
kalau sekarang kita membajak, itu karena terpaksa...."

atau
2. "Anak-anak, kita tidak boleh membajak, namun kita tdk mampu beli,
 shg tidak pakai Windows, tapi pakai Linux karena terpaksa..."

(Asumsi: guru dan murid sudah Windows minded.)
Sama-sama terpaksa, tapi enak yang no 2, kan?
Selain bebas dari pembajakan, guru dan murid *dipaksa jadi pinter* :)

Rus