Pengembang games Windows saat ini sepertinya memang belum berminat
membuat versi Linux (karena pasarnya yang masih sedikit).
Kalau untuk pengembang Linux sendiri ... kira2 siapa yang sanggup (dan
mau) membuat game seperti itu ?

2008/9/20  <[EMAIL PROTECTED]>:
> kenapa para pengembang Game di Windows itu lebih suka
> mengembangkan Game di Windows daripada di Linux yah karena mereka
> entitas bisnis tentu karena alasan ke ekonomian, masih tidak ekonomis
> untuk mengembangkan Game di Linux.

Ujung-ujungnya memang lari ke duit lagi.
Kalau memang harus dibisniskan ... mungkin ada rekan yang tertarik
untuk mengembangkannya ?
Kalau hanya mengharapkan developer game Windows rasanya seperti
"menunggu Godot" (apa ya maksudnya ...?)

Soal pendanaan pengembangan, nantinya bisa diajukan ke pemerintah
(Ristek) yang memang menyediakan dana untuk mereka yang  berbisnis
dengan basis Open Source. Ada yang berminat ... ?!!!

> Apa yang bisa kita lakukan? yah menurut saya yang paling jauh yah wine
> dan cedega itu.

Sampai saat ini wine dan cedega masih belum bisa memenuhi kebutuhan
untuk menjalankan game online windows yang laris di Indonesia.