Halo,

Saya mohon maaf.

Sebenarnya saya ngga setuju kalo sampe razia yang menyita notebook atau
perangkat PC pengguna, apalagi sampai ada tindakan main mata dengan oknum,
kalau mau saya lepaskan barangnya harus bayar sekian juta. Ini kesannya cari
uang.

Razia software menurut pandangan saya (mungkin sebagian besar orang-2 awam)
ditanggapi sebagai sumber cari uang dan bukan mendidik kalau di sini.

mau paksa orang untuk  pakai Linux, juga menimbulkan kendala baru, karena terus
terang Linux HANYA untuk orang yang kreatif, selalu ingin tahu, haus akan ilmu
baru dan rajin. Apakah kriteria ini sudah dipenuhi oleh sebagian besar bangsa
Indonesia ???

Saya sering baca-2 di google, malah bangsa luar lebih kreatif dan bikin proyek
untuk kepuasan pribadi semata. Misal MP3 player dengan Linux, menyulap komputer
tua menjadi video recorder dengan Linux, dsb bisa dicari sendiri.  Kita juga
manusia sama-2 makan nasi seharusnya juga bisa kreatif seperti bangsa lain.
Mungkin kita jadi ngga kreatif karena masih mekikirkan berapa uang yang saya
korbankan semi sebuah kepuasan diri. Ada bangsa Jepang yang bikin robot mirip
manusia sampai jual mobil segala, ketika di tanya, jawabnya uang ngga berarti
bagi saya kepuasan pribadi lebih saya utamakan.

Setiajie Cahyadi
I am registered Linux user number 484420
http://counter.li.org/cgi-bin/certificate.cgi/484420