On Tue, Mar 3, 2009 at 2:04 PM, Bayu Mahendra <bayu_...@hotmail.com> wrote:
> Saya ingin menanggapi message dari mas Setiajie. Negara Indonesia ini
> merupakan negara berkembang dimana pendapatan perkapita nya tidak tinggi,atau
> hny dikota2 besar saja yg sudah bs dibilang lumayan. Andaikata orang
> indonesia ingin eksplor apa pun,tentu membutuhkan dana banyak. Kemudian
> bagaimana mrk menghidupi keluarga mrk?
> Mrk lebih memprioritaskan untuk mencari uang agar dapat hidup layak. jika
> indonesia sudah sampai tahap dimana semua sudah berkecukupan,saya yakin
> banyak org2 yang kreatif.
>
> Terimakasih.

Kalau dibandingin dengan India dan China gimana?
Jangan ngebayangin Hong Kong, Shanghai atau Beijing yang relatif
modern, tapi China secara umum.
Juga India jangan ngebayangin Mumbai, tapi India secara umum.

Rasanya nggak beda-beda jauh, CMIIW.
Mereka kreatif banget ;-)

Orang-orang India dan China lebih dihargai oleh orang Eropa dan
Amerika, saya ngerasain sendiri waktu sempet dikontrak oleh salah satu
perusahaan di Eropa.

Dari info yang penah saya dengar China pernah mencederai perjanjian
kerjasama kereta cepat dengan Jerman (Marleev, (?)). Janji mau pesan
50, baru 6 loko kerjasama diputus oleh pemerintah China. Dan China
membuat sendiri kereta cepatnya dengan cetak biru yang "dicuri" dari
Jerman :-)
Cerita Huwaei gimana?

Kenyataannya China gak diembargo pesawatnya ke Eropa tuh :-) Indonesia?

Saya pikir ada yang salah dengan bagaimana bangsa ini melihat dirinya
sendiri. Juga pemerintahnya. Contoh: masa' untuk meningkatkan
awareness akan hak dan kekayaan intelektual aja perlu di buat tim yang
diendorse (CMIIW) oleh vendor-vendor software, khan bisa menimbulkan
persepsi yang macam-macam. Padahal itu khan ya emang kerjaan
pemerintah tanpa perlu sponsor dari mana-mana.

Mohon maaf kalau melebar dan jadi OOT.

salam,
medwinz