hadi sumarsono wrote:
> Waduh ... yang newbie tambah melongo baca diskusi ini.
> Wot is de topik ? Ga nyambung nih otak ane, he ....
> maklum lulusan STM doang (sembari NGACIR:ON)

Saya ga tau, apakah Bung Lutfi membaca awal thread ini, tentang
pemberitahuan adanya pertemuan bulanan OpenSolaris-Indonesia. Untuk
kegiatan ini, bung Alex Budiyanto membuat sebuah event di FaceBook,
dimana semua anggota FaceBook bisa mendaftarkan dirinya untuk hadir di
event tersebut. Semuanya gratis (daftar Facebook dan hadir di acara).

Bung Blek menjawab singkat aja:
duud, internet bukan hanya fesbuk aja duud...
kok reservasi aja sulit... halah... =))

Diskusi berlanjut dengan saya menanyakan alternatif selain Facebook,
kalo memamng ada yang lebih bagus, dan dijawab oleh bung Budy Wuysang.

Dan entah angin apa, akhirnya bung Lutfi menyamakan Facebook yang mesti
login dengan Microsoft, dimana login dianggap ketertutupan.

Saya pun tunjukkan, hampir semua layanan di Internet membutuhkan login,
tidak hanya facebook, bahkan untuk sekedar posting baik untuk bertanya
maupun menjawab di forum-forum linux.

Yang saya garisbawahi disini, kebanyakan orang hanya bisa mencela tanpa
mampu memahami persoalan, maupun memberi solusi. Bung Blek entah kenapa
sangat antipati dengan Facebook. Bung Budy Wuysang menganggap Facebook
adalah seperti Friendster, dan memutuskan menutup accountnya. Bung Lutfi
menyamakan Facebook dengan Microsoft. Lihatlah, bahwa tak ada yang
paham, bahwa yang ingin didapatkan di awal adalah sebuah sistem
reservasi acara yang nyaman digunakan.

Acaranya sendiri sudah berlangsung kemaren. Saya tidak bisa hadir,
karena saya ada di Bandung, padahal ingin sekali ikutan. Semoga lain
waktu, saya bisa hadir.

Ini email terakhir saya di thread ini. Maaf jika ada tulisan saya yang
kurang berkenan.

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com