2009/5/13 Donny Kurnia <donnykur...@gmail.com>:

> Saya ga tau, apakah Bung Lutfi membaca awal thread ini, tentang
> pemberitahuan adanya pertemuan bulanan OpenSolaris-Indonesia. Untuk
> kegiatan ini, bung Alex Budiyanto membuat sebuah event di FaceBook,
> dimana semua anggota FaceBook bisa mendaftarkan dirinya untuk hadir di
> event tersebut. Semuanya gratis (daftar Facebook dan hadir di acara).
>
> Bung Blek menjawab singkat aja:
> duud, internet bukan hanya fesbuk aja duud...
> kok reservasi aja sulit... halah... =))
>
> Diskusi berlanjut dengan saya menanyakan alternatif selain Facebook,
> [...]

Sptnya ada yg salah nangkep penjelasan yg dulu. Ini bukan perkara
login sama skali. Tapi perkara share content yg di protek dgn
loginnya. Sehingga tanpa login, pengguna non FB nggak akan bs akses.

Kalo merasa penggunan non FB dlm tempurung? Ini lebih aneh lagi.
Karena content yg mo dishare dlm tempurung FB, shingga user non FB
jadi nggak bs akses. Beda bgt yah sama freshmeat, sourceforge, blog,
dll. Mreka murni niat share :-D

Intinya kalo mo share yg legowo aja. Walo tau FB ada fasilitas bagus
utk invite orang laen. Tp itukan FB users doang. Gmn dgn user non FB?
Apa mau maksaain smua hrs pake? Walo gratis, blon tentu ada yg mau,
kan?

Ya harus sediakan bbrp alternatif. Karena nggak semuanya FB. Kecuali
kalo mo trima resiko tertutupnya FB, itu laen lagi.

OK. Karena acara dah kelar. ya di tutup deh. Bisa jd pelajaran jg utk gue.

--
http://rippingthepenguin.blogspot.com