On Wednesday 23 December 2009 16:11:54 Rusmanto Maryanto wrote:

> Linux:
> adalah nama kernel, lalu digabung dengan software lain menjadi
> nama sistem operasi, lalu digabung dengan software aplikasi
> macam-macam membentuk distro (distribution).

Sekedar menambahkan pak, ini yang saya pahami:

Linux adalah sebuah kernel. Kernel adalah sistem operasi.

Umumnya Linux dipaket bersama banyak perangkat lunak bebas (free-software)
dari proyek GNU atau di bawah salah satu lisensi GNU, baik perangkat
lunak/program sistem maupun aplikasinya, oleh karena itu banyak orang
menyebut hal ini dengan sistem GNU/Linux.

Istilah "sistem operasi Linux" atau "kernel linux" digunakan ketika bicara
sistem operasi, dan "sistem GNU/Linux" ketika bicara sistem.

--
"Think of it this way: threads are like salt, not like
 pasta. You like salt, I like salt, we all like salt. But we

        - Larry McVoy