Sebenarnya selain Solaris dan Microsoft Windows, saya juga menggunakan
Unix-like pak. Tetapi untuk menyederhanakan, saya menggunakan kata
Unix saja.

Mungkin sedikit saya ingin menyinggung alasan pribadi saya menggunakan
OS berikut ini:
1. Kenapa Unix atau Unix-like?
Karena saya bisa menggunakan GNU Emacs dan Lisp dengan nyaman disistem
ini, dengan kata lain "Just Work".
2. Kenapa Windows?
Karena interpreter Logo dan Scratch ditulis untuk sistem ini sejauh
yang saya tahu. Dan juga, saya juga adalah seorang yang senang
mengeksplorasi berbagai permainan di komputer. Dan yang terpenting
adalah, kekasih saya tidak mau menggunakan Unix hanya karena saya
menggunakan WindowMaker dan OpenWindow yang terlampau asing buat dia,
sedangkan saya tidak ada minat untuk merubah ke GNOME ataupun KDE,
walaupun saya sebenarnya juga adalah seorang pecinta GNOME.