On Fri, Nov 17, 2006 at 12:28:43PM +0700, Andre Kusuma wrote:
> hehe tanpa maksud menghina, saya sih tetap lebih suka GUI IDE
> dibandingkan text editor ataupun CLI IDE :)
> mouse-click, icon yang merepresentasikan fungsinya, dan click pada
> tempat yang diingat berdasarkan lokasi lebih mudah ketika pikiran
> suntuk, dibandingkan mengingat mnemonic shortcut :)
> tapi ya ini preferensi sih

Pake vim juga bisa click2 pake mouse kok :)

Satu lagi feature vim 7 yg saya lupa sebut yg lumayan penting adalah
text folding. Di IDE umumnya bisa ngefold suatu function/method atau
code section untuk dibuka/tutup.

Lumayan amazing utk bisa membuat feature2 IDE seperti itu bahkan di
editor yg console-based seperti vim. Jadi sangat ringan tanpa
mengorbankan features.

Buat Fajran, coba cari script taglist di vim.org atau
vim-taglist.sf.net. Ini mantep kalo buat edit banyak file. Dan masih
bisa diclick2 pake mouse :)

Ronny