Hello all,
Yg suka tidak diperhitungkan adalah perbedaan kualitas kabel,panjang kabel dan kualitas solderan. Cara nyolder dan alat solder yg kurang bagus juga seringkali ngerusak komponen (plg sering capacitor yg kena) .Lumayan ngaruh. Coba cek ke Eet pada gitar Marlique dia yg baru. Pickups pake TESLA. Gimana pendapat dia tentang soundnya,gtar tsb dirakit di pabrik gitar kecil, belum "factory" banget...

From: Mayzan <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [GITARIS.COM] Jackson
Date: Wed, 15 Dec 2004 15:17:06 +0700

Hello Hilman,

On Wed, 15 Dec 2004 12:06:26 +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Wah setahu aku ganti pickup , cuman ikutin bagaimana solder urutan
> kabel ke gitar.  Biar sound nya seperti preset factory , apalagi
> yang mesti di teliti yah, soalnya emang kadang ganti pick up ,
> hasil yang dicapai cuman 40-60 % dari harapan sound yg dimau-in.

Aku punya banyak keluhan di hampir seluruh pickup yang diganti sendiri.... mungkin saya hanya pernah coba 1-3 gitar yang pickupnya diganti dgn benar.. misalnya Ibanez merah milik Eet & Gibson milik Sangkan/Andreas. Problem atau tidak, tetap tergantung Anda terganggu tidak dgn perbedaan yang dihasilkan.

Belakangan ini saya pernah diskusi ttg hal ini dgn sound engineerku Kinwie (yang sudah berpengalaman dalam setup & wiring pickup), akhirnya beliau juga menyadari adanya perbedaan antara preset factory dgn pickup yg diganti sendiri. Untuk detailnya mungkin Anda tanya ke Kinwie saja deh.. aku tidak ngerti teknisnya... aku hanya bisa merasakan adanya penurunan di freq tertentu :)

Thanks

Mayzan

Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE! http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/