Ngomong2 soal Jackson,
kemaren gw nyobain Jackson di salah satu toko di sini:
tipe: RX10D made in Japan. shape-nya serupa dengan randy rhoads sigt. gw
baru kenal sama tipe ini, selama ini taunya cuman King V & Randy Rhoads
Alder body, maple neck (bolt on), pickups-nya 2 humbucker duncan designed,
floyd rose tremolo.
menurut gw:
karena sebelumnya gw blum pernah coba Jackson, gw ga bisa bilang
preferensinya terhadap jackson USA.
playability: seperti layaknya model2 flying V, lebih cocok utk lead yg
cepat2 daripada rhythm. mau main legato, speed picking, atau sweeping cukup
comfortable.
sound: clean: ni gitar ga cocok utk dipake clean trus, krn ga bisa full
clean, mungkin karena susunan pickupsnya kali ye..     distortive: baru
keliatan maksudnya dibuat gitar ini, ternyata emang utk dijodohkan dengan
suara distortif. muetal abisss.... a bit of flanger&wah, jadilah sound2
model megadeth, testament, manowar, dan sejenisnya, hehehe...
kalo gw baca review-nya di harmony central, banyak yg ga suka dengan
pickupsnya, saying they're too average. tp menurut gw, enak2 aja, masih
cukup garang utk suara distortifnya. apa mungkin karena gw blum pernah
nyobain seymour duncan H yg dipasang di di jackson2 seperti kelly? have no
idea.
floyd rose tremolonya bisa bikin kita ketagihan bikin suara2 raungan khas
alexi laiho
control: sama dengan Jackson kelly, cuman ada satu knob utk volume. (gw ga
tau filosofinya dibalik ini, mungkin bung vidi rosen atau yg lain bisa
jelasin?)
harga: AUS$ 1000 (kira2 8jt-an), kira2 ini wajar ga utk sebuah Jackson
jepang?
ada yg bisa kasih review, corresponding to general review gw di atas?
kira2 di indo ada yg jual ga ya?

PRS rules !