Cerita apaan...? Tulisan lo udah bener semua.
Yang jelas kalo udah mau masuk label ya berarti sudah harus berhitung dengan
target penjualan. Label adalah perusahaan, sudah jelas mereka harus untung.
Mana ada perusahaan yg mau rugi...?

Kebetulan gue banyak kerja sebagai produser lepas di Musica, jadi proyek
seperti Gitar Klinik ini dianggap proyek apresiasi. Target gue nggak gede,
makanya modalnya juga nggak gede. Semua lagunya cuma gue bayar lisensi. Tapi
emang nggak semua label mau main proyek kecil. Kebanyakan label besar ya
maunya untung besar, berarti terget penjualannya juga harus besar, yg
berarti lagu yg dijual harus bisa diterima dikalangan yg luas.

Mengenai promosi dan distribusi, adalah keuntungan gue sebagai produser di
label besar yg gue manfaatkan jalurnya yg sudah mapan. Jadi proyek seperti
GK ini promosi dan distribusinya gue tebengin di proyek gue yg lain.
Otomatis semua perhitungan biaya jadi kecil.

Kira2 begitu deh....

Hail...!!!
# Krisna J. Sadrach #