Namo Buddhaya,

Kalyana Mitta,
Sekarang ini kebetulan saya sedang ikut membantu mengasuh anak-anak sekolah
minggu di vihara dekat rumah sebab sebelumnya yang mengasuh anak-anak sekolah
minggu ini Murid SMP & Murid SMA, tp seperti-nya tidak terlalu konsisten dan
yang dilakukan setiap minggu hanya kegiatan yang sama ( seperti mencatat dan
sedikit menerangkan pelajaran2 dimana pelajaran-pelajaran ini diambil dari buku
paket kurikulum sekolah ), saya agak kuatir kalau setiap minggu kegiatan
tersebut hanya seperti ini saja kemungkinan anak-anak ini akan bosan dan
akhirnya merasa malas ke sekolah minggu ( paling banter sich ada tambahan
menyanyi ), tp saya sendiri tidak punya ide kira2 kegiatan apa yang bisa
memeriahkan suasana dan juga bisa dilaksanakan bersama-sama mulai dari anak-anak
yang belum sekolah sampai kakak-kakaknya yang sudah kelas 6 SD secara kontinyu,
apakah ada yang punya ide / gagasan ?? Atau bahkan ada yang merupakan pengasuh
sekolah minggu ?? Bisa minta tolong ga kira-kira seperti apa dan bagaimana cara
mengasuh yang baik bahkan kalo bisa ber-schedule.

Terutama sich bagaimana cara mengajar anak-anak yang belum sekolah sampai kelas
2 SD, terus terang ini yang agak membingungkan sebab kita tidak mengetahui
bahkan tidak mengerti jalan pikiran anak-anak seusia ini.

Oh iya jika ada yang punya kumpulan koleksi kisah-kisah Jataka, atau apapun yang
bersangkut paut dengan dengan kegiatan anak-anak sekolah minggu ?! bisa minta
sharingnya ??

Terima kasih sebelumnya,

Salam Metta,

Erlin

** MABINDO - Forum Diskusi Masyarakat Buddhis Indonesia **

** Kunjungi juga website global Mabindo di http://www.mabindo.org **