Pengobatan dengan Energi MalaikatPublikasi: 18/08/2004 13:26 WIB
Assalamu'alaikum wr. wb.

Ustadz saya adalah salah satu orang yang sedang mempelajari ilmu penyembuhan
alternatif dengan menggunakan energi esoteric, seperti reiki, yang belakangan
ini mulai banyak digunakan di Indonesia. Beberapa saat yang lalu saya mengikuti
suatu seminar mengenai penyembuhan dengan menggunakan energi malaikat, di mana
pada saat itu diadakan pemanggilan malaikat untuk men-download para peserta
(kebanyakan peserta adalah peminat reiki, pernapasan ataupun meditasi). Setelah
proses tersebut saya mulai penasaran dengan energi tersebut. Kemudian saya
bersama seorang teman melakukan pemanggilan terhadap malaikat sendiri dan
ternyata berhasil dan kita saling berkomunikasi tentang berbagai macam hal.

Pertanyaan saya bagaimana pendapat ustadz tentang energi ini di mana yang saya
ketahui bahwa energi ini tumbuh dalam diri saya layaknya seperti tumbuhan?
Adakah dalil untuk pembenaran akan kejadian yang saya alami?

Semoga Allah memberikan berkah kepada kita semua. Amien
Yudo Pratomo

Jawaban:

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Bismillah, Washshaltu Wassalamu 'ala Rasulillah, Waba'du.

Meski kami tidak terlalu paham dengan dunia ilmu semacam itu, namun sekilas
membaca keterangan anda tentang memanggil malaikat, rasanya ada yang janggal.
Intinya, bagaimana duduk persoalannya sehingga malaikat itu bisa dipanggil oleh
seorang manusia untuk sebuah urusan yang bersifat pribadi. Padahal malaikat itu
adalah hamba-hamba Allah yang mulia dan teramat tinggi derajatnya. Tidak pada
tempatnya untuk disuruh-suruh oleh manusia, apalagi untuk sekedar urusan yang
tidak jelas.

Allah SWT telah menjelaskan siapakah sosok malaikat itu di dalam Al-Quran
Al-Kariem. Mereka adalah makhluk-Nya yang mulia sehingga tidak pada tempatnya
bila bekerja untuk menjadi pelayan kemauan segelintir orang.

Dan mereka berkata, "Tuhan Yang Maha Pemurah telah mengambil anak", Maha Suci
Allah. Sebenarnya, (para malaikat itu) adalah hamba-hamba yang dimuliakan. (QS
Al-Anbiya': 26).

Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat) yang mengawasi, yang mulia dan
mencatat, mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Al-Infithar: 10-12).

Bahkan Rasulullah SAW pun tidak punya kekuasaan untuk begitu saja memerintahkan
malaikat mengerjakan sesuatu demi kepentingan dakwah, apalagi kepentingan yang
bersifat pribadi. Malah beliau pernah menunggu-nunggu kedatangan Jibril selama
beberapa waktu namun Jibril tidak datang-datang. Sampai ada semacam rasa kecewa
karena terkesan ditinggalkan. Ini menunjukkan bahwa bila bukan atas perintah
Allah SWT, Jibril tidak datang begitu saja kepada Rasulullah SAW.

Apalagi bila hanya manusia biasa yang tidak jelas nilai taqwanya. Bahkan
seorang nabi pun tidak sepenuhnya punya wewenang untuk menghadirkan malaikat.

Maka yang menjadi pertanyaan di sini, siapakah sebenarnya yang dipanggil kalau
bukan malaikat? Bila tidak ada penjelasan ilmiyahnya, maka satu-satunya jawaban
tidak lain adalah makhluq ghaib juga namun bukan malaikat tetapi bangsa jin.
Mereka ini memang punya segudang pengalaman dalam urusan tipu menipu semacam
ini. Antara lain menyamar menjadi arwah orang yang sudah wafat. Termasuk
pura-pura menjadi malaikat.

Buat kita yang tidak punya latar belakang ilmu pengetahuan tentang sosok
malaikat berdasarkan petunjuk dari Al-Quran dan Sunnah Nabawiyah yang shahih,
apapun yang dirasa berbau ghaib sedikit bisa saja langsung percaya sebagai
malaikat. Para jin ini pun pandai sekali membuat istilah-istilah yang terkesan
baik, seperti istilah ilmu putih, tenaga positif, energi ini dan energi itu.
Semua terkesan tidak terkait dengan jin, padahal para jin adalah makhluq yang
punya jam terbang sangat tinggi dalam seni semacam ini.

Buat kita, cukuplah Rasulullah SAW yang bisa dijadikan patokan dalam urusan
ilmu-ilmu yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiyah ini. Bahwa beliau sebagai
makhluq Allah SWT yang paling mulia tidak pernah menggunakan segala macam jenis
kekuatan demikian, kecuali atas izin Allah SWT diberikan kepadanya mu'jizat
ilahiyah. Demikian juga para shahabat sebagai generasi manusia yang terbaik di
alam semesta. Tidak satu pun diantara mereka yang bisa melakukan atraksi
aneh-aneh termasuk memanggil malaikat. Tidak ada yang bisa terbang, berjalan di
atas air atau merubah batu menjadi emas. Kalau pun ada satu dua karamah
(kemuliaan) yang Allah SWT berikan, tidak lain adalah semata-mata hal yang
diluar keinginan, kesengajaan dan kemampuan mereka. Allah SWT yang
memberikannya begitu saja tanpa pernah mereka bisa punya kemampuan untuk
mengadakannya seolah dengan hanya memencet tombol.

Rasulullah SAW dan para shahabat sangat bergantung kepada ilmu-ilmu nyata dan
sunnatulalh yang realistis. Karena itulah mereka melakukan latihan naik kuda,
main pedang, melempar tombak serta bekelahi tangan kosong. Bahkan Rasulullah
SAW memerintahkan untuk mengajari anak-anak berenang, memanah dan naik kuda.
Semua itu adalah latihan 100% pisik, tanpa diembel-embeli hal yang terkait
dengan masalah metapisik, energi atau lainnya.

Wallahu a'lam bishshawab.
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Ahmad Sarwat, Lc.

Dian Antero <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Ragil,
Mari kita berdiskusi dengan kepala dingin/terbuka dan hati yang jernih/tulus.
Hopefully kita sama-sama bisa gapai sesuatu yang lebih luas dalam
perspektif/wasasan.

Saya sendiri sebenarnya adalah murid dalam hal astral projection dan vision,
serta beberapa mahaseni/ilmu lainnya. Waktu itu saya masih ingat begitu tegar
mempertahankan prinsip atau logika saya di depan pak Sihombing.(emailnya
tentang hipnose pernah saya kirim sebelumnya, banyak hal yang beliau bisa
lakukan, tapi sedikit yang saya saksikan).

Memang benar, apabila ada yang dihantar, maka pastilah ada media penghantarnya.
Correct. Media inilah yang justru banyak diperdebatkan oleh para ilmuwan
semenjak Morrison Morley membantah adanya suatu media tak tampak yang
menghantarkan energi, gelombang dan apapun yang tak kelihatan mata. Media ini
telah disadari oleh seorang ilmuwan yang pernah dianggap terlalu mendahului
zamannya, Nicola Tesla. Tapi karena Tesla kalah bersaing dengan Thomas Alva
Edison dalam me'marketing'kan temuannya, jadilah Tesla tenggelam dalam
persaingan pasar. Selain itu, Edison punya banyak 'koneksi' di jajaran kongres
AS saat itu. Media yang sampai sekarang belum muncul ke permukaan ilmu
pengetahuan manusia itu adalah ETHER. Ether adalah media yang menjadi
kerangka/elemen fundamental/batu-bata atau apapun kita sebut namanya, yang
merupakan dasar dari segala materi dan gelombang/energi yang kita pahami. Ada
beberapa yang merefernya sebagai akhasic.

Saya pribadi meragukan bahwa fenomena tanguska terjadi akibat meteor atau benda
langit yang jatuh. Kalau saya sendiri berpendapat bahwa itu sebenarnya adalah
karya dari Tesla yang sedang bereksperimentasi mengirimkan energi listrik
jutaan volt melalui udara ke receiver yang diset di Rusia, sementara dispatcher
nya di US. Ya namanya juga pendapat, teman-teman bisa punya pendapat yang lain.
Jadi bukan udara yang menjadi media elektron berpindah dari US ke Rusia waktu
itu, tapi justru udara sekaligus elektron bergerak di atas ether sebagai
platform/atau dasar atau tempat atau medianya.

Perihal fungsi Nabi tersebut, saya menghargai pendapat Ragil dalam konteks
agamawi. Barangkali persepsi seseorang akan hal itu bisa berubah apabila telah
bertemu dengan seseorang yang tidak kita kenal sebagai nabi tapi bisa melakukan
pekerjaan seperti itu.
Believe it or not, saya sendiri pernah saya menyaksikan guru menyembuhkan nenek
yang lumpuh kakinya (bengkok seperti koma) menjadi jalan dan normal, guru saya
juga bisa memicu syarat bicara dari seorang anak yang lahir bisu, dan
tuturannya saat pertemuan dengan ufo/alien juga menjadi hal yang amat menarik
untuk didiskusikan secara nalar.
Lalu apakah itu berarti guru saya adalah seorang nabi ? Itu tergantung definisi
dan persepsi kita masing-masing. Tapi yang jelas guru saya itu tidak mau
disebut sebagai nabi. Dia ingin dikenal sebagai orang kebanyakan. Menurut saya
begitulah tipikal orang bijak, sudah begitu tinggi ilmunya tapi tetap merendah
hatinya...weleh..weleh..weleh..bagaimana dengan kita yang masih belajar ini...

Salam Ether, Dian

Ragil Susilo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Signal telepon atau gelombang telepon alatnya jelas. Tanpa alat tak mungkin
bisa nyambung.
Apakah itu alatnya satelit atau pemancar dll yang jelas kalau alat - alat
pendukung tersebut di tiadakan maka tak akan ada gelombang telepon.

Berdoa adalah permohonan kepada Allah . Tapi apakah setiap permohonan itu pasti
dikabulkan saat itu juga dan apakah ada jaminan bahwa tanggal sekian jam sekian
doanya akan terkabul ????? Belum tentukan ???? kecuali Nabi .

Nah .......tolong dipikirkan !!!

Tolong dibaca yang ini yang telah dijanjikan oleh saudara Dian Antero {bukti
kejumawaan}

Jadi begini saja, karena saya banyak berkutet di penyembuhan
> alternatif jarak jauh, saya akan menunjukkan sesuatu yang bukan
> imaginatif kepada Ragil. Cuma untuk itu, saya butuh kerjasama dan
> kejujuran Ragil dalam mengungkapkannya nanti.
>
> Persios tanggal 5 Mei ini Ragil akan bermimpi buruk sampai
terbangun.
> Mimpi Ragil akan terkait dengan masa lalu semasa SD, sekaligus
> sebagai cermin ke masa depan nanti.

Sementara transfer energi adalah sesuatu proses pemindahan energi dari sipelaku
dengan orang yang di tuju {sasaran} . Itu hampir sama dengan transfer uang dari
bank ke bank lain. Dan hal tersebut juga ada sarana nya. Kalau bank sarananya
jelas. Kalau energi sarananya apaan ????

Wallahu a'lam bishowab

Bull <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
mas ragil, mas pernah lihat gelombang telepon? kok bisa yakin yang
mindahin gelombang dari satu tempat ke yang lain bukan jin? saya gak
pernah liat, jadi bagi saya gelombang itu gaib.. apa yakin
handphone  bukan alat yang didapat dari dunia jin? yang diturunkan
melalui channeling dengan jin?

sama juga ketika saya berdoa kepada Allah, saya yakin yang
mengabulkan adalah allah, bukan jin.. doa sendiri kan energi,
sesuatu energi gelombang pikiran saya yang paling halus yang
dipancarkan ke Allah, nah.. kok anda bisa menghakimi segala sesuatu
transfer energi jarak jauh ada campur tangan jin? logikanya apa? apa
semua yang gak keliatan adalah jin?

seperti yang anda katakan, janganlah jumawa, pengertian anda akan
agama dan hal gaib gak perlu anda paksakan kepada yang tidak ingin
mengerti, kalau harus dipakasakan, mengapa nabiyullah tercinta
meminta kita menuntut ilmu sampai ke negeri cina.. (ini hadits bukan
ya mas? saya gak ngerti hanya sering denger katanya sih hadits..)
pemaksaan pengertian dan pemahaman akan menjadi satu kejumawaan..

salam- smoga kita saling introspeksi -

ar

--- In mayapadaprana@yahoogroups.com, Ragil Susilo
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Justru saya pernah mempelajari ini
> akan tetapi bukan membawa kebaikan tapi hanya menambah beban buat
saya
> Karena pada dasarnya transfer energi jarak jauh ada campur tangan
jin. Bagaimana tidak secara logika energi bisa ditransfer , lalu
siapa yang memindahkan sedangkan kita sendiri tidak pernah melihat
energi itu sendiri.

> Dan anda begitu yakinnya dengan keyakinan anda bahwa anda akan
menunjukkan sesuatu dengan memasuki alam pikiran saya. Sedang saya
hanya berpasrah diri pada Allah semata .

> Insya Allah saya akan jujur dan mengemukakan yang terjadi. Cuma
janganlah jumawa . Diatas langit masih ada langit. Kebenaran dan
kepastian hakiki hanya milik Allah swt.
> [...]
> Allahuma a'ina alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibadatik
> Laa ilaaha illaa anta subhanaka ini kuntu minadhdholimiin
>
> Wallahu a'lam bishowab
>
> dian_antero <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya memahami keingintahuan Ragil yang sungguh besar,
> >
> Nah, apa yang Ragil impikan beritahukanlah kepada kami.
> Ini bukan ramalan warung kopi, tapi hanya vision yang timbul dalam
> inner strength yang dipenuhi niat dalam hati saya, dan keinginan
> dalam hati Ragil akan kebenaran.
>
> Jika Ragil inginkan bukti, inilah saatnya.
> Marilah bersikap jujur saat menuturkan nanti setelah mengalami

<[EMAIL PROTECTED]>

> sesuai

> disatukan

> Have constructive thoughts, consoling words, compassionate acts.
> Peace & enlightenment be yours!
>
> - from guys at Mayapada Prana

> [EMAIL PROTECTED]
>
>    Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.