Saya juga setuju untuk beberapa hal dengan anda
(untrie ginting)yaitu menghargai kebebasan pendapat,
tapi kebebasan pendapat seperti apa ? Apakah kebebasan
pendapat yg mengandung unsur fitnah, kebohongan dan
kebencian akan dibiarkan ?

Karena semua rekan2x sudah mencoba mengajak berdiskusi
dengan baik dengan memberikan data2x, tapi sebaliknya
orang tersebut tidak pernah menunjukan diskusi dengan
itikad baik dan memberikan data yg baik.

Kita bukan bersikap keras dilawan dengan keras, tapi
adakalanya hal itu perlu. Apakah seorang penjahat
kambuhan cukup dinasihati saja ? Bila tidak berubah
apakah kita diamkan saja ?

Yang kita coba lakukan dengan mem-banned seseorang yg
tidak beritikad baik dan bertingkah laku kurang baik
adalah bukan perbuatan keras, tapi hanya suatu
kebijakan yg tidak memfasilitasi atua memberi tempat
kejahatan.

Salam

--- utrie ginting <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya tidak setuju dengan pendapat sdr. Gani.
> Walaupun saya tidak terlalu senang dengan segala
> polemik yang berkembang di milis ini, tapi kebebasan
> berbicara dan mengutarakan pendapat yang disampaikan
> oleh moderator, menurut saya, patut diacungi jempol.
> Memang saya tahu, banyak tulisan2 yang membuat
> "merah telinga" namun apabila tidak kita gubris,
> maka tidak akan meninggalkan bekas apa2 kok... Apa
> yang saya lakukan adalah langsung menghapus semua
> e-mail yang tidak saya inginkan. Semudah itu...
> Namun, sekali lagi, saya tidak melarang semua
> [...]

http://mail.yahoo.com

Quotes :
" Spirituality is essentially a journey within. You need no preparations, no
luggage to carry - nothing absolutely. What you need is just : LOVE ! And this
Love, can only come as an after effect of self-actualization, achieved though
the practice of meditative way of life."