From: H. M. Nur Abdurrahman <[EMAIL PROTECTED]>
To: mayapadaprana@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]
Sent: Sunday, December 16, 2007 12:29:42 PM
Subject: [Mayapada Prana] Pertanyaan dari mualaf Mokoginta utk Peter Sambo dan
Gabriella

Pertanyaan dari mualaf
Mokoginta

Pertanyaan Berhadiah Rp 100.000.000, -(ke-1)
Mokoginta
(mualaf Menado tapi di JKT) akan memberikan hadiah Rp10.000.000, -bagi yang
berhasil menjawab setiap satu pertanyaan dia.Padahal pertanyaanya itu ada 2
buah
jadi kalau anda berhasil menjawab semua maka bakal mengantongi hadiah Rp
200.000.000, - Orang seperti dia ini jarang lo masak ngasih hadiah tanpa
persyaratan harus converse iman,bandingen Missionaris di Bantul saat ini nawari
55 jutanan per KK ning harus murtad jadi ada pamrih kalau saya justru membuat
orang tsb mendalami Bijbelnya,lagian pertanyaan saya ini
simple.

Pertanyaan Pertama:
Mana pengakuan Yesus didalam
Alkitab bahwa Dia beragama Kristen,simple saja kan. Umat Kristen mengaku bahwa
mereka beragama Kristen.Tetapi
apakah bisa memberikan bukti atau menunjukkan
ayat2 yang tertulis didalam Bible bahwa Yesus beragama Kristen? Pertanyaan
tsb kelihatannya main2 padahal kami bener2 serius pengin tahu pengakuan Yesus
bahwa Dia beragama Kristen.Jika bukan Kristen lalu apa nama agama Yesus yg
sebenarnya? Banyak wong Kristen yang tdk mengetahui bahwa yang memberikan nama
agamanya itu bukan Yesus,tapi Barnabas dan Paulus di Antiokia.Di
Antiokialah murid2 itu untuk pertama kalinya disebut Kristen (Kis
11:23-26).Ayat
diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen" bukan Yesus,tetapi
Barnabas dan Paulus.Seumur hidupnya Yesus tdk pernah tahu kalau agama yang
dibawanya dinamai Kristen,sebab nama "Kristen" itu baru muncul jauh (13
tahun)setelah Yesus was dead.

Catatan:Nek di Quran ada statement bahwa agama yang
dibawa Muhammad itu Islam, but Bijbel ?

Pertanyaan Berhadiah Rp
100.000.000, -(ke-2).
Pertanyaan Kedua.
Mana ajaran Yesus ketika berumur 13
s/d 29 tahun? Simple juga kan? Umat Kristen kali gak sadar bahwa kisah
Yesus dalam Bible ada banyak yang hilang. Bahkan yang hilang itu tidak
tanggung2 yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.Ning wong Kristen sepakat
bahwa Yesus was dead pada usia 33 th.Sementara didalam Bible yang ditulis hanya
kisah Yesus sejak Dia lahir sampai berumur 12 th, lalu menghilang ketika
berumur
13 s/d 29 th,kemudian muncul lagi pada usia 30 dan has gone pada 33
th.nGilangnya Yesus dari 13 – 29 th berarti selama 17 th Jesus kehilangan
jejak.
Jare Yesus itu Firman
Allah yang hidup kok ilang ki piye?Jadi yang dibukukan
di Bible hanya 16 th saja. Kelihatannya Matius Lukas dkk tidak dibisiki Roh
Kudus untuk yang 17 tahun lost tadi. Padahal pada usia 13 s/d 29 merupakan usia
Yesus ketika remaja menuju dewasa, yang sudah tentu banyak hal2 atau peristiwa
yang lebih berguna tapi tdk tercatat oleh Bible. Tapi kalau dikatakan Injil itu
tdk komplit Peter Sambo dan Gabriella pasti marah ha ha ha.
Timbul
pertanyaan2 yang tdk perlu anda jawab dan tdk mengurangi hadiah:
Apa saja
yang dikerjakan mulai usia 13 th s/d 29
tahun?

<!--

#ygrp-mkp{
border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:14px 0px;padding:0px 14px;}
#ygrp-mkp hr{
border:1px solid #d8d8d8;}
#ygrp-mkp #hd{
color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:bold;line-height:122%;margin:10px 0px;}
#ygrp-mkp #ads{
margin-bottom:10px;}
#ygrp-mkp .ad{
padding:0 0;}
#ygrp-mkp .ad a{
color:#0000ff;text-decoration:none;}
-->

<!--

#ygrp-sponsor #ygrp-lc{
font-family:Arial;}
#ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{
margin:10px 0px;font-weight:bold;font-size:78%;line-height:122%;}
#ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{
margin-bottom:10px;padding:0 0;}
-->

<!--

#ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
#ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean,
sans-serif;}
#ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
#ygrp-text{
font-family:Georgia;
}
#ygrp-text p{
margin:0 0 1em 0;}
#ygrp-tpmsgs{
font-family:Arial;
clear:both;}
#ygrp-vitnav{
padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
#ygrp-vitnav a{
padding:0 1px;}
#ygrp-actbar{
clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
#ygrp-actbar .left{
float:left;white-space:nowrap;}
.bld{font-weight:bold;}
#ygrp-grft{
font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
#ygrp-ft{
font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
padding:5px 0;
}
#ygrp-mlmsg #logo{
padding-bottom:10px;}

#ygrp-vital{
background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
#ygrp-vital #vithd{
font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
#ygrp-vital ul{
padding:0;margin:2px 0;}
#ygrp-vital ul li{
list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
}
#ygrp-vital ul li .ct{
font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
#ygrp-vital ul li .cat{
font-weight:bold;}
#ygrp-vital a{
text-decoration:none;}

#ygrp-vital a:hover{
text-decoration:underline;}

#ygrp-sponsor #hd{
color:#999;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov{
padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
#ygrp-sponsor #ov ul{
padding:0 0 0 8px;margin:0;}
#ygrp-sponsor #ov li{
list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov li a{
text-decoration:none;font-size:130%;}
#ygrp-sponsor #nc{
background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
#ygrp-sponsor .ad{
padding:8px 0;}
#ygrp-sponsor .ad #hd1{
font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
#ygrp-sponsor .ad a{
text-decoration:none;}
#ygrp-sponsor .ad a:hover{
text-decoration:underline;}