Gini ya temen2 .. aku ngomong ini ga sbg wanita muslim
loooh .. aku man pikir ... ini menurut aku  ...
gini .. perempuan klo dah diatas umur 40 th .. khan
lehernya dah mulai keliatan tuh keriputnya ... meski
wajah mo dipoles kek apa juga , mo operasi kosmetik jg
.. teteeeeep  tu leher ga bisa boong .. so .. if
possible .. even though am not a muslimah ... keknya
nti .. aku leh aja pake jilbab ya .. at least ... nti
klo dah keliatan keriputnya ... biar ketutup ..
hehhhheh .. who knows one day .. i use jilbab .....
not as a muslimah ... lebih kepada ... tuk nutup
garis2 ketuaan di leher ...  jgn ada yg kesinggung ya
.. just a little bit joke .. kidding aja .. biar idup
ga terlalu tegang .. so enjoy aja lg ...

salam damai (ikut2 nkong Albert aja )
ivonne

--- puthut yulianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

---------------------------------

bener,

yang nakut-nakutin itu memang bukan ALLAH tapi
manusia, seperti halnya leo ini.

dia sedang nakut-nakutin perempuan muslimah.

tapi, ya ndak usah takut kan?

dia cuma sedang mengembangkan belief system-nya
sendiri kok.

dia pinter mbaca situasi bhw banyak orang yang sedang
pengen tau alternatif lain dalam hal berTUHAN.

dia nemu itu.

dan hidup dari situ.

ndak papa.

sah-sah aja kok.

balik soal kartini,

leo kan bilang:

Moral is RELATIVE, dan harus disesuaikan dengan tempat
dan waktunya.

tapi juga jangan kaget, kalo nanti ketemu
kelitan-kelitan yang ndak konsisten.

wong dia ngaku sendiri kalo dia ini bunglon...

bunglon yang memercayai dirinya telah sampai Z
sementara orang lain belum.

padahal mungkin, justru dia yang tidak kemana-mana,
kecuali pada kungkungan belief system yang dia
kembangkan sendiri, dan tentu saja jadi hanya pas buat
dia ajah.

tapi ya sekali lagi, ndak papa.

sah-sah aja kok dia mau gimana gimana.

seperti halnya,

sah-sah aja kita mau gimana-gimana kan?

salam,

puthut

---
From:
"leonardo_rimba" <[EMAIL PROTECTED]>

To:
[EMAIL PROTECTED]

Memangnya ada neraka ??? Well, segala kata itu cuma
buat2an manusia saja. Allah disitu adalah KONSEP.
Kata2
itu "dijejalkan" di mulut nama yang disebut sebagai
"Allah",
dan jadilah itu kata si Allah. Pedahal itu kata2
manusia
belaka. Semua agama2 itu mencatut nama Allah, God,
Tuhan,
Gusti, dsb, pedahal semuanya itu berasal dari dalam
diri
manusianya belaka.

Memang ada MORAL yang ingin disampaikan, seperti
tentang
tidak amannya tanah Arab bagi kaum wanita di masa
lalu.
Sekarang saja tidak aman, apalagi di masa lalu ?

Tapi kalau dibilang bahwa "Allah" begini dan begitu,
itu
cuma perkataan manusia2 belaka, yang lalu dibukukan
dan
bukunya itu disebut sebagai "Kitab Suci". As simple as
that.

Nah, anda itu TAKUT kan ? Bisa ditakut-takuti oleh
orang
yang bilang Allah suka ini dan Allah suka itu. Pedahal

Allah itu siapa selain suatu "nama" yang dicatut oleh
orang2 masa lalu untuk mengajarkan sesuatu. Moral itu
maybe
benar, tetapi moral itu tidak selamanya berlaku
seperti itu.
Moral is RELATIVE, dan harus disesuaikan dengan tempat

dan waktunya.

So, I always say: don't be afraid. Yang suka nakut2in
manusia itu BUKAN Allah. Tuhan yang suka nakut2in
dengan
ancaman neraka BUKAN Tuhan yang asli. Itu cuma "Tuhan"

buat2an manusia doang yang pantas untuk ditinggalkan
karena
sudah expired.

Tapi, kalau masih mau mengikuti BELIEF SYSTEM yang
membawa-
bawa "Allah" sebagai suatu monster yang suka
manakut-nakuti
manusia dengan ancaman "Neraka" dan menghadiahi
manusia
penurut dengan imbalah "Surga", then it's your right.
It's
your right to believe so.

Udah ya, aku kan cuma nulis Ibu Kartini tidak pakai
jilbab
dan, berdasarkan BELIEF SYSTEM yang anda baru tulis
itu,
berarti Ibu Kartini sekarang sedang dipanggang di
neraka
jahanam karena TIDAK pake jilbab. Kesihan dehhhh !!!

Leo

--- In Spiritual-Indonesia @yahoogroups. com, Novi
Astuti
<novia_sophia@ ...> wrote:

> menurut saya, arti jilbab bagi setiap wanita muslim
adalah wajib
karena mmg diperintahkan oleh Allah yang kalo tidak
dipatuhi, akan
kena siksa di akhirat nanti Pak.. kalo non muslim sih
terserah, mau
pake or kagak...keterangan ttg kewajiban itu ada di
Al-Qur;an surat
An-Nur:31 dan Al-ahzab: 59.

> " Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu,
anak anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin;
hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh
tubuh mereka.
Hal itu agar mereka lebih mudah dikenal dan karena itu

mereka tidak diganggu" (al-Ahzab, 59)

> Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke
dadanya .... (an-
Nur:31)

> kenapa ibu kartini dan pahlawan lainnya waktu dulu
ga pake
jilbab adalah karena mungkin mereka belum paham ttg
perintah Allah
dan karena informasinya belum mereka terima. Apalagi,
jaman dulu,
jarang sekali org yang pake, kalo sekarang kan sdh
banyak.. lalu,
mengapakah wanita2 yg belum berjilbab tidak bertanya
mengapa mrk
pakai jilbab?

> jadi, memakai jilbab bukan karena ada debu atau
masalah
kebudayaan, tapi karena memang perintang sang Maha
Kuasa...

> sama halnya seperti solat, zakat, puasa, memakai
jilbab pun
hukumnya wajib bagi wanita yang beriman.

> ada informasi yg mengatakan juga, mengapa di neraka
nanti banyak
sekali wanitanya dari pada pria? adalah karena
wanita-wanita
tersebut tidak mampu menjaga diri dalam berhijab,
salah satunya
dengan memakai jilbab,,,

> demikian, hanya opini. mhn maaf klo ada salah-salah
kata. moga
bermanfaat.. wasalam..

From: leonardo rimba <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [Mayapada Prana] Fwd: [Spiritual-Indonesia]
Re: Ibu Kartini Tidak Pakai Jilbab
To: mayapadaprana@yahoogroups.com
Date: Monday, April 21, 2008, 10:05 AM

Buat teman2 di milis mayapadaprana yang tertarik.

Note: forwarded message attached.

Send instant messages to your online friends
http://uk.messenger .yahoo.com

Be a better friend, newshound, and know-it-all with
Yahoo! Mobile.  Try it now.

Be a better friend, newshound, and