Well jika semua dikatakan buatan manusia semuanya yang kita tuliskan
memang adalah buatan manusia termasuk apa yang mas Leo tuliskan
tentang kesadaran tersebut adalah buatan Manusia karena Mas Leo
adalah manusia. So mau diskusi kayak apa tetap saja semua yang
didiskusikan adalah buatan manusia. Mau agama, syariat, kesadaran,
iman, Tuhan, Allah, dll semuanya diucapkan atau dipikirkan oleh
manusia. so nothing to discuss kalau kita bilang tentang buatan
manusia.

Yach Syariat Islam memang ditujukan untuk pemeluk agama islam. Memang
saya sendiri juga tidak terlalu mengikuti semua aturan yg terdapat di
dalam syariat karena aturan tersebut lebih cenderung ke situasi
dimana waktu aturan itu dibuat (Kondisi Arab saat itu). So yang saya
lebih tekankan bila bisa mengerti nilai-nilai murni Islam itu sendiri
adalah dengan melakukan pengembangan yang lebih baik terhadap aturan-
aturan syariat tersebut. Kalo islam garis keras pasti bilang tidak
bisa. well is up to you.

Best Regards,
Handra

--- In mayapadaprana@yahoogroups.com, "Adilhung" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sebelum jauh melangkah....
> Mari kita kaji apa tujuan kita hidup.... dan siapa kita....
> Sudah tidak bisa kita pungkiri bahwa sebagian dari kamu adalah
> musuhmu.... jadi sebagian dari kita ada yang baik dan ada yang
jahat
> lalu kita termasuk yang mana?....

Kirim email ke