Petani Kentang

By: agussyafii

Seorang petani kentang ternyata tidak pernah pusing memilih kentang. Namun
rupanya ia justru mendapatkan uang yang lebih banyak. Sahabat dekatnya terheran
dan akhirnya bertanya kepadanya, 'Apa rahasia keberhasilanmu?'

Ia menjawabnya, 'Sederhana aja kok, saya langsung menaikkan kentang hasil panen
itu semuanya saya masukkan ke dalam gerobak, kemudian mengangkutnya melalui
jalan yang paling jelek menuju kota. Selama perjalanan delapan kilometer itu
kentang-kentang berukuran kecil selalu berada dibawah sementara kentang-kentang
yang berukuran besar naik ke atas.'

Ini bukan hanya berlaku pada kentang, melainkan berlaku juga pada 'Sunatullah
kehidupan' Melalui jalan yang terjal berliku kentang-kentang yang besar yang
akan naik ke atas. Dalam masa sulit. kita yang bertahan dan ulet akan naik ke
atas.  Masa sulit tidak akan pernah berakhir, hanya seorang Mukmin yang kuatlah
yang sanggup mengatasi kesulitan hidup.

---
Sungguh menakjubkan keadaan seorang Mukmin. Bila mendapatkan nikmat, ia
bersyukur dan syukur itu baik baginya. Bila mendapatkan cobaan, ia bersabar dan
sabar itu baik baginya. (HR. Muslim).

Wassalam,
agussyafii
---
Yuk hadir atau menjadi relawan pada kegiatan 'Aksi Sosial Amalia (ASA)',
bazaar, perlombaan anak2, santunan di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV Blok ii, No.
23 Komplek Peruri, Ciledug. pada hari Ahad, tanggal 25 Juli 2010. Kirimkan
dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii3, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431.

Kirim email ke