Dear All,

Saya baru saja mendaftar di mailing list ini. Terima kasih untuk pak Syafril
yang telah memberikan info mengenai keberadaan mailing list ini. Sebelumnya
semua pertanyaan saya sering saya kirimkan ke user forum Deerfield.

Saya sedang coba-coba Mdaemon 3.1.1. Ada beberapa masalah yang saya hadapi.

1.      Beberapa user saya sering tidak bisa mengirimkan attachment. Email
mereka tetap diterima penerimanya tetapi tanpa attachment. Saya sendiri
pernah mengalami untuk peneriman email dengan attachment yang besar ( 4 MB
), Mdaemon sering tidak mampu. Artinya email tersebut dilewatkan saja tanpa
didownload dari mailbox ISP. Apakah ada setting time out yang membatasi
berapa lama suatu email dapat didown load oleh Mdaemon ?
2.      Beberapa user saya menggunakan domain khusus seperti (xxx.co.id)
untuk return address mereka. Masalahnya setiap email lokal yang dikirim ke
mereka tetap saja harus dikirim keluar dulu melalui ISP bukannya langsung
dikirim local saja melalui LAN. Saya sudah coba daftarkan domain tersebut di
RAS Dial Up Setting/ LAN Domain, tetapi tetap tidak dikenal sebagai email
local.

Mohon pencerahan dari para pakar Mdaemon di mailing list ini.

Terima kasih.

Budianto Iskandar