Hello MDaemon-L List Member,

On  Fri,  31  Aug  2001  at 16:43:46 GMT +0700 "Suwarna"=[S] typed the
following :

> Sorry, saya agak bingung nih..  Jadi jika saya mempunyai account
> [EMAIL PROTECTED] (abc.co.id menggunakan spooling) dan di dalam properties
> [EMAIL PROTECTED] saya tambahkan untuk mengretrieve email saya yang di
> cbn.net.id dengan Multipop, maka di mailer saya hanya bisa menggunakan
> satu email account khan ?

Kalau  Anda  menggunakan  E-mail  client  yg  hanya  mensupport single
account memang begitu :-)

Mailer itu ada beberapa macam :
- Single account, single identity (mailer lama).
- Single account, multi Identity (mis. Outlook Express 4.x, Eudora,
  Pegasus).
- Multi Account, single Identity (Outlook97/98/2000 macam yg Anda
  gunakan sekarang ini, OE 5.x).
- Multi Account, Multi Identity seperti The Bat!, Becky, Poco.

> Dengan  begitu  jika  ada  email untuk cbn.net.id yang saya retrieve
> melalui  [EMAIL PROTECTED],  saya tidak bisa mengreplynya langsung dari
> account saya yang cbn.net.id. Mohon penjelasannya.

Tergantung dari jenis E-mail Client yg Anda gunakan, maka diatur
strateginya. Kalau Anda menggunakan The Bat! misalkan, maka itu
persoalan kecil.

Tp kalau Anda "insist" menggunakan Mailer yg sekarang Anda gunakan ada
2 pilihan yg kelihatan oleh saya :

1. Buat dummy account di primary domain utk setiap org yg punya
   POPaccount di ISP, aktifkan multiPOP disitu.
   Lalu di Outlook, create profile yg berbeda utk setiap account.

2. Pindah ke Outlook Express (kan msh saudara sesama MS Mail fam),
   buat Multi Indenty....terusannya lupa....he.he..maklum sdh lama
   tinggalin OE, tp by feeling mestinya bisalah walau celemotan sana
   sini :-)

Tp  bagaimanapun,  yg  paling  gampang ya gunakan Multi Account, Multi
Identity Mailer.

- Syafril -                             mailto:<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 5.0.RC1 di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>