Hello MDaemon-L List Member,

On  Fri,  09  Nov  2001  at  08:30:05  GMT +0700 "carlo"=[c] typed the
following :

[ini  pertanyaan  gampang  dan  pendek,  tp  jawabnya rumit dan (bisa)
 panjang]

> saya  sedang  mencoba  install  win2k  tapi  masih  belum  menemukan
> keunggulan  win2k  dibandingkan server nt,

Yg Anda cari itu keunggulan atau manfaat :-)

Ada beberapa perubahan mendasar di W2K dibandingkan NT4, a.l. :
- Kernel O/S
  O/S  tidak  lagi  membolehkan  aplikasi  menggunakan  Ring  0  dari
  Processor  ALU,  aplikasi  hanya  boleh masuk ke Ring 1. Dg demikian
  kejadian  aplikasi  membuat  crash  System  diperkecil,  paling cuma
  aplikasi yg "hang", sementara O/S akan jalan terus.

  S/W   (task)  priority  sedikit  lebih banyak, dari 3 menjadi 5; shg
  pengaturan  prioritas lebih baik (asal programmer bisa menfaatkannya
  <G>).

- Memory Management yg lebih baik
  Ada  perubahan  dalam  pengaturan  PageFault,  NonPageFault  memory
  allocation.  Working  Set  max.  per  aplikasi di NT4 adalah 192 MB,
  sementara di W2K 396 MB.

  Virtual   memory  sdh  lebih  dynamis,  jika  suatu  saat  aplikasi
  membutuhkan  Virtual  RAM  lebih, maka akan auto enlarge, tidak lagi
  crash atau "hang".

- Perbaikan di structure NTFS.

- Penggunaan  protocol  TCP/IP  sudah lebih intens, misalkan penamaan
  Host yg harus FQDN, juga utk login.

- Konsep Domain Controller sudah ditinggalkan di W2K, Active Directory
  (LDAP  versi  Microsoft,  adopsi  dari  StreetTalknya  Banyan Vines)
  menggantikan konsep Domain Controller ini.

> karena  menurut  saya win2k perlu spesifikasi yang besar (recomended
> nya  aja  pentium  3  dengan memory 256 min) yah kira2 gitu aja deh,
> mungkin teman2 ada yang mau sharing ...

Ya  tergantung aplikasi apa yg akan diinstalllah, kalau cuma basic sih
jalan kok di Pentium MMX dg RAM 64 MB saja :-)

- Syafril -                             mailto:<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 5.0.2 di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>