On  Fri,  4  Jan  2002  at  16:10  GMT  +0700 "s.hikmat"=[sh] wrote to
[EMAIL PROTECTED] :

sh> Ikut nanya nih.

boleh, nggak ditarik bayaran kok :-)

sh> Jika IMAP tsb diaktifkan, berarti seluruh client harus menggunakan
sh> setting configurasi yg sama nga pak ?, kemudian setting di clientnya
sh> bagaimana ? Bukan kah local queue harus di map satu persatu ?

Tidak,   client   boleh   pilih   menggunakan  POP  atau  IMAP  (atau
Webmail/Worldclient).
Beda penggunaan IMAP dg WorldClient (kalau kemudian Client menggunakan
POP   Protocol,   misalkan   pindah   PC),  IMAP  folder  tidak  akan
diambil/download oleh POPClient.

sh> Nah, bagaimana memaintain hal ini ?, bukan menggunakan POP lebih
sh> mengguntungkan, supaya servernya tetap stabil.

Sebaiknya  IMAP  hanya  digunakan  di  LAN 100baseT saja, utk bandwith
connection  kecil  (internet)  POP  masih  pilihan  terbaik  (toh  ada
fasilitas Leave message on server for x days di POPMailer pada umumnya).

Syafril
=======
Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 6.0 beta I di W2K SP2
--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>