On  Tue,  19  Mar  2002 at 16:36 GMT +0700 "Alex Tanzil"=[AT] wrote to
[EMAIL PROTECTED] :

> Yg  ingin  saya  tanyakan  adalah  bgm  caranya MDaemon bisa membagi
> mail-nya  ke  semua  user  yah  ??  Dan  apa yg dimaksud dgn address
> aliases & gimana cara settingnya??

MDaemon  akan  melakukan "parsing process" (proses penterjemahan) dari
message header, untuk melihat kemana sebenarnya message tsb ditujukan.
Coba  perlihatkan  contoh  complete message header yg diterima melalui
DomainPOP.

> Dimana  harus  saya  set agar mail yg dikirim dapat melalui smtp ISP
> kami yah ??

Setup|Primary  Domain,  lihat menu ISP or Smarthost Properties, disitu
isikan smtp.nama_isp.net.id

> 3.  Bisa  tidak  kalau  kita memakai mail server MDaemon, pada waktu
> kita  mengirim  e-mail kpd sesama teman kantor spt [EMAIL PROTECTED]
> ke  user2  @company.com  langsung  bisa dikirim tanpa melalui public
> lagi  (seakan-akan  spt  di  local)  atau  harus membuat 2 domain yg
> berbeda  spt  [EMAIL PROTECTED] untuk public dan [EMAIL PROTECTED]
> untuk local intranet ??

Otomatis dilakukan begitu.

> Pak,  ini  maksud  Ya-nya itu berarti harus buat 2 domain yg berbeda
> atau tidak yah ??

Local  domain  itu  boleh  nama  domainnya  sama,  atau nama domainnya
berbeda, dpl nama primary domain atau secondary domain.

> Karena  saya  berencana  menggunakan  2  domain  yg satu company.com
> (local)  diset  sbg  secondary  domain  dan  satu lagi company.co.id
> (public)  diset sbg primary domain shg disetiap client diset 2 email
> yg  berbeda tapi dgn setting yg sama untuk pop dan smtp-nya menunjuk
> ke ip server. Bisa tidak yah dgn cara begitu ??

Memang harus begitu.

Syafril
=======
Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 6.0 beta T di W2K SP2
--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>