On  Tue,  26  Mar  2002  at 09:34 GMT +0800 (26/03/2002 8:34 where you
think I live) "Y4nUaR"=[Y] wrote to [EMAIL PROTECTED] :

Y> Ughh.. sepertinya kami harus mengkonfigurasi ulang mail server kami,
Y> tapi gak pa-pa kan ada pak syafril ;>

Eh...apa hubungannya dg saya ?

Y> kami  punya  email  dengan  berbagai domain hosting di luar. kurang
Y> lebih ada 4 domain berbeda dengan jumlah account total semua domain
Y> =  60  (domain  hosting di luar), selama ini kami hanya menggunakan
Y> multipop saja. dan masalahnya timbul seperti cerita-cerita di email
Y> sebelumnya.

Tdk masalah.

Y> kami   membutuhkan   intranet   mail,   dengan  berbagai  kebijakan
Y> perusahaan  seperti:  mail si a,b,c forward ke bos X. mail si X,Y,Z
Y> forward  ke  bos  gede, arsip untuk semua outgoing & incoming mail.
Y> dan   sebagainya...   yang  cukup  menyibukkan  forward  engine-nya
Y> Mdaemon.

Menggunakan  Content  Filter  dan  Archiving  Feature  lbh efisien dpd
menggunakan forwading.

Y> bagaimana mengoptimalkan mail server mdaemon ?
Y> kalo kami terlalu membuang resource yg banyak, bagaimana
Y> setting yg optimal ?
Y> saya belum menerapkan DomainPOP collection, apakah cocok dengan
Y> sistem yg banyak punya domain hosting di luar?

Yg  terbaik  tentu  saja hosting di mail server sendiri, artinya semua
domain  itu  di  setting  agar  incoming mail directly come to our own
server.  Hal ini hanya dimungkinkan jika koneksi Anda ke Internet full
online (alias lease line) dan Anda menggunakan MDaemon Pro.

Jika  Anda  menggunakan  koneksi  Dial  Up,  maka  pilihan  terbaiknya
menggunakan  DomainPOP.  MDaemon  Pro memungkinkan kita memiliki lebih
dari satu DomainPOP Spool directory (berbeda mail hosting). Akan lebih
baik  lagi  jika  mail  hosting  mensupport  ETRN/ODMR, krn penggunaan
resourcesnya   lbh  kecil  dpd  DomainPOP  (baik  Direct  Connection.
ETRN/ODMR   initiate  transfer  msg/data  dilakukan  oleh  MTASender,
sementara DomainPOP initiative dilakukan oleh MTARecipient).

Syafril
=======
Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 6.0 beta T di W2K SP2
--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>