On  Thu, 27 Jun 2002 at 22:50 GMT +0700 "[EMAIL PROTECTED]"=[sn] wrote
to [EMAIL PROTECTED] :

> oh boy ... kadang-kadang saya nggak ngerti situ omongkan :-)))
> bukannya kalau ini sudah sejak versi 3, berarti report autoresponder
> ke autoresponder yang bikin nge-loop itu laporan palsu? :p

Lho  yg  ditanyakan  soal  "mengabaikan  message dg header precendence",
bukannya  soal "generate" precedence : bulk :-)

Ok, lebih panjang lebar deh, ada 2 hal yg berbeda/pertanyaan sebetulnya :

1. Apakah  MDaemon  mengabaikan message yg mengandung precedence : bulk
   (dpl  auto  responder  tidak aktif jika ada message mengandung header
   itu) ?
   Jawabnya adalah YA, sudah sejak MDaemon 3.x dilakukan itu.

   Umumnya  message  dari List Server mengandung header ini, dan MDaemon
   akan mengabaikan, dalam arti tidak akan mengaktifkan auto responder.
   Kalau  ada  auto  responder  message  yg  digenerate  oleh  MTA  lain
   mengandung header ini, maka MDaemon juga akan mengabaikannya.

2. Apakah  MDaemon  generate  header precedence : bulk saat mengirimkan
   Auto Responder message ?
   Jawabnya adalah TIDAK, hal ini baru dilakukan di MDaemon 6.x

   Jadi  jika  autoresponder  message  itu digenerate oleh MDaemon versi
   dibawah  6.x  dan diterima oleh MDaemon lain yg juga versinya dibawah
   6.x maka akan terjadi loop. Kasus yg disampaikan oleh original poster
   baik    yg   generate  awal  autoresponder  dan  penerimanya  adalah
   MDaemon, jadi memang akan terjadi loop.

Lebih jelas ?

Syafril
=======
Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 6.0 GM7 di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>