On Wed, 23 Oct 2002 11:12:29 +0700 "julius" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maksud P'Syafril ybs tidak bisa terima email khan ya ? misalkan dari
> tempat lain mau kirim ke ybs keluar error sending message.Kalau bukan
> gitu gimana ya maksudnya untuk yang  :

By default jika set mailbox quota dan account tsb mailboxnya penuh maka saat
ada mail baru yg masuk utk account tsb, maka MDaemon akan reject dg mailbox
quota exceeded. Menseting mailbox quota berguna utk mendisiplinkan user agar
mau melakukan housekeeping (bersih-2x) :-)

Akan tetapi Servernyakan punya kita, kalau cuma masalah harddisk space kurang
ya tinggal tambahin saja HDD baru atau ganti HDD yg lbh besar <g>, shg
sebenarnya perusahaan sebenarnya tidak keberatan dg jumlah mail yg banyak,
jadi incoming message umumnya dibiarkan saja diterima terus (barangkali aja
penting <g>, sekalipun MDaemon akan generate message ke account tsb bhw saat
mailboxnya penuh dia terima messages darimana saja).

Agar niatan mendisiplinkan user terpenuhi (tetap ada Quota) akan tetapi
Incoming message terus jalan, kita bisa set di Miscl.Options|Miscl. utk enable
'over quota account can accept mail but not send mail'.

> karena setahu saya dapatnya account quota exceeded.
> Auto pruning tidak bisa kita jalankan untuk beberapa dept karena kadang
> email yg lama pun dicari-cari (=:
> Apakah bisa untuk auto pruning juga pilih2 user ? (=:

Ya, autopruning bisa di set per user basis. Cuma sayangnya kalau utk IMAP kita
tdk bisa pilih-2x foldernya, hanya message di Inbox Folder yg akan terkena
effect autoprune.

Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 6.5 beta GM1 under W2K

--

Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator    : <mailto:mdaemon-l-moderators@;dutaint.com>