On Fri, 29 Aug 2003 20:33:05 +0700 Dedin (D) wrote:

> Di kantor saya ada ± 25 user, setelah MDaemon terinstall, saya membuat
> primary domain weco.com, kemudian saya buat ke-25 user tersebut. Di
> masing2 client (outlook) saya setting sbb:
>
> add -> Create New Profile, saya kasih nama -> Email: Add new email
> account -> saya pilih pop3

Kalau Anda menggunakan MDaemon Pro, bisa pilih IMAP.
Beda pokok antara POP dg IMAP, di IMAP semua folder tetap berada di Mail
Server (mirip defaultnya exchange) sementara kalau POP maka messages
didownload ke client.

> Yang jadi pertanyaan saya adalah:
>
> 1. Kenapa kalo saya di client (outlook) tersebut ganti/rubah profile,
> email2 yang sudah masuk, gak ada, bagaimana caranya biar email yang
> lama masih tetap ada?

Seingat saya hanya outlook lama yg begitu (generasinya Inbox, exchange
client), Outlook yg baru (Outlook 2000 keatas) sudah menyatu asalkan
logon ke windowsnya menggunakan logon name yg sama.
Kalau masih pakai Outlook lama, saat create new profile pastikan untuk
menggunakan *.pst dan *.addr file yg sama.

> 2. Bagaimana caranya agar dimasing2 client waktu create email, address
> booknya sudah otomatis tersedia, karna yang selama ini saya lakukan
> adalah membuatkan address email di masing2 client? Padahal mustinya
> hal itu gak perlu, karena saya baca di MDameon ada fasilitas LDAP-nya.

Jika Anda pakai Outlook, tidak harus menggunakan LDAP, bisa saja
menginstallkan Comagent di setiap client. ComAgent ini akan bertindak
sekaligus sebagai : address book synchronization, New Mail Notifier,
Chat Agent.

Running MDaemon 6.9.0 Beta A under W3K

Versi Terakhir : MD 6.8.4, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4

Kirim email ke