Saturday, March 20, 2004, 11:06:35 AM, bigfoot <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ttg kabel modem, utk yang Personal, baik menggunakan Ethernet Card maupun
> USB, IP didapat dari DHCP server kabelvision, beserta DNS dan Gateway.
> Meskipun IP-nya diclaim dynamic, tapi kadang tidak berubah-ubah, kadang
> sampai 1 tahun juga tidak berubah-ubah. :)
> Tergantung ISP, ada yang memberikan IP public (202.73.x.x), ada juga yang
> memberikan IP private (10.x.x.x)

> Setting TCP/IP utk NIC yang terhubung ke LAN Internal, Gateway
> dikosongin, sehingga routing table hanya ada satu jalan keluar, yaitu via
> gateway yang didapat dari NIC yang terconnect ke jaringan kabel vision.

Jadi pada server harus ada 2 NIC ya, satu buat LAN dan satu lagi buat
ke Cable Modem-nya. Soal-nya di Cable Modem di server kami koneksinya
ke server via USB, jd MDaemon selalu gagal utk konek ke internet.
Trims atas sarannya, akan saya coba, mudah2an berhasil.

--
Best regards,
Stefanus Deddy

Versi Terakhir : MD 7.0.0, LD 2.1.0, WA 2.0.7, MDAV 2.2.3, MDGW 1.0.5

Kirim email ke