At 11:16 15/12/04 +0700, you wrote:

> dan smtpport=25 baru bisa send via wc.
> tadinya smtphost dan smtpport kosong semua tuh (koq bisa gitu ya) ?.

Defaultnya memang kosong, krn akan mengikuti binding ip address dari MDaemon.
Besar dugaan MDaemon Anda tidak di set binding atau di set binding ke 127.0.1,
jika di set binding ke ke 192.168.0.1 mestinya tidak masalah sekalipun stl itu
Anda disable binding checknya.

betul, memang saya tidak binding ip. sebetulnya pengaruhnya apa antara dibinding dgn tidak dibinding?

titip usul buat developer mdaemon, sebaiknya default jangan kosong dan jangan ada hubungannya dengan binding ip.
(dibinding atau tidak, ip smtp dan port di worldclient.ini mesti tetep terisi dong).
kalau tidak, nanti bisa ada lagi yg ngalami problem seperti saya.

Arsip : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Henti Langgan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Berlangganan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 7.2.1, LD 2.1.0, WA 3.0.2, MDAV 2.2.7, MDGW 1.0.7

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke