On Wed, 15 Dec 2004 12:20:15 +0700
Dani Matias wrote:

> sebetulnya pengaruhnya apa antara dibinding dgn tidak dibinding?

Kalau di binding artinya hanya di ip tsb saja MDaemon akan monitor/response,
sementara jika tidak dibinding maka semua IP address akan di response. Loopback
address 127.0.0.1 by default tidak terbinding di O/S yg modern, khususnya jika
SYNC Flood attack enable (W2K, W2K3 defaulnya enable).
Dg demikian jika Anda unbinding ke ip address tertentu, di primary domain IP
harus tetap ditulis salah satu real IP addressnya jangan ditulis 127.0.0.1

> titip usul  buat developer mdaemon, sebaiknya default jangan kosong dan
> jangan ada hubungannya dengan binding ip.
> (dibinding atau tidak, ip smtp dan port di worldclient.ini mesti tetep
> terisi dong).

Penjelasannya spt diatas.
Binding itu perlu utk mengatur socket IP di server, kan di satu server boleh
saja kita install lebih dari satu aplikasi yg menggunakan tcp/ip port yg sama.

> kalau tidak, nanti bisa ada lagi yg ngalami problem seperti saya.

Krn Anda masih pakai paradigma lama, bhw loopback adapter/ip pasti enable by
default, padahal sejak W2K loopback adapter itu disable by default.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.0 beta C  under W2K3

Versi Terakhir : MD 7.2.1, LD 2.1.0, WA 3.0.2, MDAV 2.2.7, MDGW 1.0.7

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke