On Wed, 27 Apr 2005 11:56:21 +0700
Mugijanto wrote:

> Pak itu pernah terjadi ditempat saya, dan percaya gak percaya, del dulu
> account tsb, terus create lagi tapi dengan nama folder yang berbeda (alamat
> email tetap) dan jalan.

Benar, tp penyebab utamanya bukan multipop melainkan path user folder.
Misalkan saja Anda punya Account template isinya
Mail Directory : drive:\mdaemon\users\$domain$\$LASTNAME$\

lalu Anda create account untuk user yg full namenya "Mugijanto Bandung"
([EMAIL PROTECTED]) dan "Evin Bandung" ([EMAIL PROTECTED]), maka user
folder keduanya adalah \\mdaemon\users\domain.co.id\Bandung.
Dampaknya jika mugijanto sudah ambil mail dari mailbox maka evin nggak kebagian,
demikian pula sebaliknya.

Untuk menghindari hal spt itu, saya sendiri lbh suka menggunakan account
template utk mail directory = drive:\mdaemon\users\$DOMAIN$\$MAILBOX$, karena
biasanya saat create account mailbox part pasti kita buat berbeda (sekalipun
real namenya mungkin sama persis) plus MDaemon akan kasih warning jika kita
create account kedua dg mailbox part yg sama. Dg template spt ini maka untuk
kasus diatas account [EMAIL PROTECTED] akan disimpan di folder
\\mdaemon\uses\domain.co.id\mugijanto dan evin di
\\mdaemon\users\domain.co.id\evin

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.0.2 Beta B under W2K3

Versi Terakhir : MD 8.0.1, LD 2.1.0, WA 3.1.0, MDAV 2.2.8, MDGW 1.0.7

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke