On Thursday 23 March 2006 11:50, Iwan Setiawan wrote:
> Namun, sekarang muncul masalah baru (untuk backup sent item)
>
> Jika saya kirim email
> From : [EMAIL PROTECTED]
> To : [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
>
> Maka [EMAIL PROTECTED] akan terima 2 email :-).
> Saya coba lihat header juga (sambil mengira-ngira & nggak paham )
> kira-kira kesalahan saya dimana ya Pak ?

Bukan kesalahan tp memang begitu adanya, krn Anda kirim ke 2 email
address maka terima 2 copy krn stl di parsing akan ada 2 mail yg
ditujukan ke 2 user berbeda.

Kalau Anda pakai email client yg punya fasilitas kill duplicate
(Sylpheed, The Bat!) maka masalah ini jadi mudah, tinggal click
kill dupe beres deh.

Saat meresponse original thread poster tadi saya lupa menambahkan
bhw fasilitas Kill Duplicate ini juga penting bagi penerima
archival/copy. Fasilitas message prune per folder basis juga baik
kalau ada (Sylpheed, Bat! punya ini) agar folder arsip otomatis
berisikan yg current saja (misalkan 7 hari terakhir).

Untuk yg masalah message prune, saya sebenarnya paling suka dg
caranya Kmail (lbh simple, jauh lbh user user friendly dibanding
Bat! atau Sylpheed), di KMail ada menunya per folder
- expired unread mail : X days
- expired read mail : X days
- action : move to other folder or delete.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 9.0 beta S under W2K3

Harap tidak cc: atau kirim ke private mail untuk masalah MDaemon,
hanya posting ke Milis yg akan saya response (jika diperlukan)

Versi Terakhir : MD 8.1.5, LD 2.1.0, WA 3.1.7, MDAV 2.2.9, MDOC 2.0.5

Kirim email ke