Oke trims masalah gmail, kita tutup :)
terima kasih atas pencerahannya

On 1/16/07, Syafril Hermansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Monday 15 January 2007 11:35, loet milis wrote:
> - saya punya email dengan model domain pop dan diforward ke
> gmail.com

Gmail itu menstripe message header, tdk cocok utk domainpop spooling
message.
Konfigurasi domainpop yg paling disarankan adalah lokasi domainpop
spooling ada di ISP kita sendiri, stl itu ISP yg terhubung dalam
IIX.

> - saya tarik pake MDaemon versi trial 9.5.4 email yg
> ada di gmail.com

Koneksi SSL adalah koneksi yg mahal, di internet biaya termahal
adalah biaya koneksi.
Kalau dana memang tdk jadi masalah gunakan koneksi lease line; kalau
biaya lease line dirasa mahal mahal gunakan domainpop tp cari ISP
Nasional yg support domainpop atau mail hoster nasional (yg
servernya ada di Indonesia).

> - Pada awalnya, si MDaemon berhasil narik gmail
> dan mendistribusikan ke account lokal
> - Namun setelah beberap kali ambil email gmail, sekarang si
> MDaemon engga berhasil mendistribusikan email dari gmail ke
> account lokal. kira2 apa penyebabnya ya ?
>
> berikut messagenya :

Maaf, saya melihatnya saya sdh malas krn message header yg sudah
diotak atik hanya cocok diperlihatkan ke dukun atau peramal
sementara saya bukan keduanya.
Anda tanya saja ke google.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.5.4 under W2K3

Salam

Lutfie Royan
Komunitas .NET Semarang : http://semarang.netindonesia.net/
Plain_text

Versi Terakhir : MD 9.5.4, LD 2.1.0, WA 3.3.2, MDSP 3.0.4, MDOC 2.1.3

Kirim email ke