pak Syafril,

> Maksudnya dari local user ke local user lain ?
> Coba dilihat ke smtp-in log, apakah saat ada internal mail maka
> antispam dan  outbreak protection melakukan scanning  (yg benar
> tidak, hanya antivirus yg scan).

Yang pasti internal mail. Saya belum bisa bilang dari & ke luar juga karena
belum terima komplain.
Untuk internal server hanya melakukan AV scan, namun untuk external barulah
ditambah Outbreak Prot & DNS-BL.

> Local user saat connect ke local MDaemon lewat NAT/proxy tidak ?

Tidak, mereka langsung menuju IP internal server MD.

> Coba Anda lakukan sbb :
> - aktifkan archival.
> - jika terjadi kasus spt tadi (atau lakukan test), bandingkan header
> mail yg tdk lengkap dg yg ada di archive, apakah sama ?
> - Jika tdk sama, coba non aktifkan content filter dan test lagi,
> coba juga non aktifkan outbreak protection, hasilnya bagaimana.

Sedang saya coba archival, tapi melihat kejadian sebelumnya email tidak
pernah terpotong di tengah body message (ada header+body sebagian) namun
terpotong kalau tidak headernya saja tanpa body (masuk bad queue) atau body
message saja tanpa header (diterima tapi kosong).

Kalau content filter di non aktifkan bisa saja tapi saya coba dulu Outbreak
prot pilihan "When spam/phising is detected...." diganti "accept for later
filtering" dari sebelumnya pilihan yg atas. Sewaktu MD907 tidak ada masalah,
apa kira2 di content filter yg bisa mempengaruhi.

Terima kasih atas petunjuknya.
henry
PT Dentsu Indonesia - MIS Department
Graha Niaga, 22nd Floor, Jl Jendral Sudirman Kav 58, Jakarta 12190
Phone:: +6221-2505020 / 2505025 ext 380
Fax: +6221-2505023 / 2505010 / 2505011
Email: [EMAIL PROTECTED]
.

Plain_text

Versi Terakhir : MD 9.5.4, LD 2.1.0, WA 3.3.2, MDSP 3.0.4, MDOC 2.1.3

Kirim email ke