Dear Pak Syafril,

Sebelumnya mohon maaf kl masalah ini spy pernah dibahas.
Mohon pencerahannya Pak mengenai pengaturan bandwidth di server kami.
Di server kami terinstall MDaemon Server & KWF. Untuk koneksi internet kami
pake Telkom Speedy Office (384 kbps).

Yang jadi masalah ialah pada saat MDaemon Server melakukan mengiriman email
besar ke internet, pada saat yang bersamaan terasa sekali koneksi internet
di LAN menjadi drop banget, bahkan sampai terjadi lost connection. Akan ttp
ketika MDaemon tdk sedang kirim email koneksi internet di LAN lancar2 saja.
Kondisi yang kami inginkan adalah : supaya bandwidth yang dipakai Server
jangan terlalu makan source besar, shg koneksi internet di LAN bisa lancar.

Saya sdh mengaplikasi "bandwidth limiter" di KWF-nya. Tapi koneksi internet
juga msh drop banget (jika pada saat yg bersamaan MDaemon sdg ngirim email
ke internet). Saya ingin melakukan "bandwidth throttling" di MDaemon, cuma
msh bingung gimana setingan yg ideal utk pengaturan bandwidthnya.
Mohon bantuannya Pak. Terima kasih.

Versi Terakhir : MD 9.6.3, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

[ attachment or non Plain-Text portion has been remove by MDaemon ]

Kirim email ke