On 13/04/09 13:08 +07:00 Suwarno Joyomenggolo wrote:

[ jangan lupa melakukan trimming text, memudahkan pembacaan dan hemat
bandwidth.
Lihat caranya disini <http://www.netmeister.org/news/learn2quote> ]

> sebetulnya hari sabtu kemarin saya sdh  ganti HDD ....
> dan waktu saya lakukan copy folder /mdaemon
> maka muncul "the lock file could not be created"
> apa ini juga karena HDD nya

Kalau begitu mungkin problemnya di HDD controller atau cablenya atau pci
slot.
Coba pindah slot atau socketnya.

Server saya juga pernah spt itu, saat dipaksakan dg low level (bisa
jalan normal stl itu) tp tdk tahan lama stl 2-3 bulan hdd nya sama
sekali tdk bisa diakses.
Tp saya yakin bukan hdd controller yg bermasalah, krn di controller yg
sama ada 2 HDD lain yg jalan normal, shg cukup ganti HDD saja.

Power supply yg problem memang bisa merusak hdd, akan tetapi biasanya yg
terkena duluan I/O part yg lain spt mouse/keyboard yg kadang-2x tdk
terdetect dg baik.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 10.0.5

Versi terakhir MD 10.0.5, SP 4.0.2, OC 2.2.1, SG 1.1.4, PP 1.1.0