coki harmada wrote on 11/11/2010 01:22 PM +07:00:
> Untuk masalah account di kantor cabang agar bisa akses wordlclient
> dari internet masih blum bisa.

Kan sudah dikasih tahu untuk tambah IP public khusus untuk akses MDaemon
cabang?
Kalau tidak punya IP public spare, minta ke ISP.
Lalu minta ke ISP (paktelnet) buatkan A record DNS pointing ke IP public
baru tersebut misalkan

cabang.rea.co.id        A       222.124.217.95

lalu buatkan routing rule policy di router/firewall misalkan kalau pakai
Kerio Firewall

source: NIC internet
destination : 222.124.217.95
Translation :
[x] enable destination NAT
                translate to the following host : 192.168.100.100
Service : smtp, smtps, pop3, pop3s, imap, imaps, tcp port 587, http,
https, icmp, tcp port 3000
Action : Permit

(note: assumsi 192.168.100.100 = private IP MDaemon cabang).

Nantinya akses worldclient cabang dengan
http://cabang.rea.co.id atau http://cabang.rea.co.id:3000

sementara akses worldclient kantor pusat http://mail.rea.co.id atau
http://mail.rea.co.id:3000

Pilihan lain, jika susah mendapatkan public IP baru, bedakan port yang
digunakan untuk worldclient dicabang dengan di kantorpusat.

<http://mdaemon.dutaint.co.id/11.0/index.html?wc__web_server.htm>

Run WorldClient server using this TCP port: 3003

lalu di router/firewall buat rule

source: NIC internet
destination : firewall host
Service : tcp port 3003
> [...]

> email ke everyone maka semua account baik yg ada di HO dan Cabang
> bisa terima, karena jika saya dengan account pada server HO mengirim
> email ke everyone maka yg menerima haya account yg ada di server HO
> sedangkan kantor cabang tidak menerima, bagaimana juga caranya agar
> jika saya membuat milis pada HO yang anggotanya ada pada kantor
> cabang maka anggota pada kantor cabang tersebut dapat menerima email
> yg saya kirimkan.karena pada saat ini anggota yg accountnya ada pada
> kantor cabang selalu di reject karena dianggap no such user here..

Bukankah sudah dikasih tahu agar upgrade ke MDaemon 11.x?
Kalau masih pakai MD 10.x ya begitulah bug yang ada.

<ftp://ftp.dutaint.com/altn-mdaemon/md1103_en.exe>

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0 Beta GM1

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke