On 04/20/2011 01:59 PM, Agus Sudana wrote:
> Yak, sudah sy jalankan. Hanya saja, ada 2 IP smtp yg saya tambahkan pak.
> Apa nanti sewaktu update pada saat mignight, IP yg saya tambahkan akan di
> replace/hilang oleh script reverse yg di download imel server?

Ya.
Kalau 2 IP tambahan itu belum pernah disampaikan disini, silakan
disampaikan agar saya tambahkan ke
ftp://ftp.dutaint.com/altn-mdaemon/miscl/ReverseXcpt.dat
Dengan demikian dioverwritepun tidak jadi masalah.

Sebenarnya sejak MD 11.0.2 keatas bisa saja kita mengisikan FQDN sender
host, akan tetapi karena FQDN host mudah dipalsu maka yang terbaik
adalah IP nya saja yang didaftar.
Akan tetapi untuk tindakan emergency boleh saja ditambahkan dulu
identitas (FQDN ataupun tidak) sender host kedalam whitelist s/d kita
punya cukup waktu check smtp-in log untuk cari tahu sender IP.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0.2 Beta C

Versi terakhir MD 12.0.1, SP 4.1.3, OC 2.2.6, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke