On Wed, 2011-06-08 at 14:13 +0700, Ivan Leonardo wrote:

> Jika di set leave message on server apakah tidak akan bengkak itu
> storage di server ?
> Common practicenya pada gimana sih ?
Terakhir saya pakai POP3, ada pilihan leave message on server for ....
days. Misalnya diset 30 hari, maka email yang lebih lama dari itu akan
dihapus.

> Saya terpikir kalo user yg pakai BB, di pcnya di set jangan auto GET
> mail, tapi manual. jadi kalo pc lg ditinggal pergi email tidak
> terdownload ke pc.
> Mohon koreksinya

Saya pribadi lebih suka pakai IMAP . Selain itu pada BB-desktop di set
pada Options > Email Reconciliation:
Delete On: Prompt
On Conflict: Mailbox Wins
Jadi jika kita hapus pesan pada BB, tidak berpengaruh pada mailbox.

CMIIW.

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.7, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke